1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Jamu Kunyit Asam Obat Mujarab Kecilkan Perut Buncit

Jamu kunyit asam mengandung kurkumin, mineral, vitamin C, dan minyak atsiri yang bermanfaat melangsingkan tubuh.

By Azalia Amadea 25 Maret 2016 08:04
Ilustrasi jamu kunyit asam (Foto: vemale.com)

Money.id - Memiliki perut buncit menjadi mimpi buruk bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Tentunya perut buncit dapat mengganggu penampilan dan bikin orang tidak percaya diri.

Perut buncit juga membuat mereka kesusahan memilih pakaian. Perut buncit dapat ditimbulkan oleh berbagai faktor, salah satunya sering ngemil di malam hari.

Sering mengkonsumsi makanan cepat saji juga menjadi penyebab perut membuncit. Perut buncit dapat diatasi dengan rutin berolahraga dan menghindari makanan-makanan berlemak.

Dilansir dari laman vemale.com Kamis 24 Maret 2016, jamu kunyit asam ternyata dapat mengatasi perut buncit. Minuman tradisional ini dapat membantu melangsingkan perut tanpa harus susah payah berolahraga.

Jamu kunyit asam mengandung kurkumin, mineral, vitamin C, dan minyak atsiri yang bermanfaat melangsingkan tubuh. Selain itu, kandungan kurkumin dalam kunyit bisa mengobati luka pada lambung.

Minuman tradisional sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung bahan kimia dan tanpa pengawet. Sehingga kesehatan Anda juga dapat terjaga dan badan akan selalu terasa segar.

Jamu ini juga dapat Anda buat sendiri di rumah, caranya sangat mudah.

Bahan-bahan:
- 1 ruas kunyit seukuran ibu jari
- 2 gelas air
- air asam secukupnya
- gula merah secukupnya

Cara membuat:
1. Haluskan kunyit.
2. Rebus dengan air dan tunggu sampai mendidih.
3. Tambahkan air asam dan juga gula merah.
4. Masak sampai air menyusut tinggal setengahnya.
5. Matikan api dan tuang dalam gelas.

Minum jamu kunyit asam secara rutin perut akan rata dan tubuh akan semakin proporsional. Jamu kunyit asam nikmat diminum saat hangat maupun dingin dengan menambahkan es batu ke dalam gelas. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section