1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

Libur Panjang, Lihat Tips Berkemas yang Mudah dan Praktis Ini

Kepanikan karena belum berkemas saat liburan, membuat sebagian orang tidak efektif membawa barang-barang yang dibutuhkan.

By Dian Rosalina 24 Maret 2016 14:04
Ilustrasi Berkemas (www.hotelsandresortsonline.com)

Money.id - Libur panjang segera tiba. Sebagian besar orang tahu bahwa menit-menit terakhir sebelum liburan adalah masa-masa ketika terjadi kepanikan.

Kepanikan tersebut membuat Anda sering kali tidak efektif membawa barang-barang yang penting untuk berlibur. Misalnya membawa 20 pasang baju padahal liburan Anda hanya tiga hari, atau tas makeup yang berisi alat-alat yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Dikutip dari Stylist, Kamis 24 Maret 2016, konsultan fashion Sarah Walter memiliki tips tentang cara untuk berkemas secara mudah, cepat, dan praktis. Berikut ulasannya.

Mengatur dan Membagi

Satu aturan untuk memastikan barang-barang yang Anda bawa cocok untuk berlibur adalah meletakkannya di tempat tidur, kemudian seleksi jadi dua bagian. Drastis memang, namun itu akan memaksa Anda untuk fokus mengingat ini hanya liburan, bukan pindah rumah.

Ambilah baju-baju yang paling jarang Anda gunakan bahkan tidak pernah sama sekali. Hal tersebut akan membuat Anda merasa nyaman dan merasa istimewa saat berlibur. Ingat! intinya adalah konsetrasi memilih yang benar-benar dibutuhkan.

Pikirkan Kegiatan Liburan

Mempertimbangkan segala sesuatu yang mungkin Anda lakukan ketika berlibur ke tempat wisata. Misalnya apakah nanti Anda kan berenang, atau makan di restoran mewah bersama pasangan.

Tempatkan item fashion favorit Anda yang memungkinkan digunakan saat-saat terpenting. Seperti siapkan jaket, gaun, sepatu, alat makeup secukupnya, atau mungkin baju renang.

Sepatu Secukupnya

Shoesholic, cobalah untuk menahan membawa satu lemari koleksi sepatu Anda. Jika tidak, isi koper Anda mungkin hanya sepatu saja.

Bawalah sepatu cukup dua pasang, sepatu olahraga dan sepatu heels, jangan lupa juga membawa sandal jepit. Tempatkan disudut-sudut tas Anda, maka itu akan memberikan ruang lebih luas untuk barang-barang yang lain.

Syal

Banyak orang yang tidak memilih syal ketika ke pantai dengan alasan tidak akan digunakan. Padahal syal bisa dipakai untuk keadaan dingin atau panas sekalipun.

Syal juga bisa digunakan saat memakai rok mini ke pantai, bagian penutup bikini, atau dijadikan penutup kepala saat matahari sedang terik.

Gaun

Siapa bilang gaun tidak cocok saat liburan? Pilih gaun yang sesuai dengan tempat yang akan Anda kunjungi nantinya. Jika Anda ke pantai, gunakan gaun dengan sepatu flat atau sendal jepit kemudian lengkapi penampilan dengan kacamata hitam.

Untuk malam hari, tinggal ganti dengan heels kemudian berdandanlah sedikit. Wow! Anda akan tampak cantik.

Jadi, sudahkah Anda berkemas?

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section