1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia 7 Tempat Paling Beracun di Bumi

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuat hidup kita lebih mudah dan menarik, namun jejak limbah yang tersisa sangat mengkhawatirkan.

By Abdul Kharis 24 Maret 2016 09:45
Ilustrasi kota besar di dunia (pixabay)

Money.id - Selama 100 tahun terakhir atau lebih, manusia telah membuat kemajuan teknologi luar biasa dengan kecepatan yang luar biasa. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mungkin telah membuat hidup kita lebih mudah dan menarik, namun jejak limbah yang tersisa sangat mengkhawatirkan.

Mengutip dari newszoom.com, Kamis, 24 Maret 2016, sampah dari segala jenis kimia, nuklir, sampah dasar, limbah elektronik telah merusak lingkungan kita. Berikut ini adalah daftar enam tempat paling beracun di muka bumi.

1. Linfen, Cina

Kabut asap akan dianggap hal yang wajar jika dibandingkan dengan polusi udara di Linfen. Udara di sini begitu buruk, ketika menjemur pakaian di luar rumah akan merubah warnanya menjadi hitam.

2. The Great Pacific Garage tempel

Pulau yang berisi dengan sampah plastik, sebuah pulau berukuran kecil dan mengapung jauh di Samudra Pasifik.

3. Rondonia, Brasil

Rondonia adalah wilayah yang paling gundul dari hutan Amazon. Pohon di ribuan hektar telah dipangkas dan dibakar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

4. Yamuna River, India

Meskipun upaya serius telah dilakukan oleh pemerintah untuk membersihkannya, sungai Yamuna di India terus ternoda oleh sampah. Kota New Dehli sendiri menyumbang sekitar 3.296 ton limbah per hari.

5. La Oroya, Peru

Tambang timah di kota ini, yang dijalankan oleh sebuah perusahaan Amerika Utara "Doe Run", bertanggung jawab untuk pencemaran yang terjadi di La Oroya. Timah ditemukan di aliran darah para penduduk kota ini, pada tingkat yang sangat tidak wajar.

6. Danau Karachay, Rusia

Jumlah radiasi dari pembuangan limbah nuklir di sini begitu kuat. Bahkan seseorang bisa mendapatkan dosis yang mematikan dalam waktu satu jam ketika berada di daerah ini.

Kanker adalah masalah besar di antara para pekerja di fasilitas nuklir. Ada banyak kasus cacat saat melahirkan dan kanker darah atau leukemia di daerah sekitarnya. Ada juga kekhawatiran tentang penyebaran radio aktif di daerah yang jauh dari kota besar dan air sungai.

7. Chernobyl, Ukraina

Chernobyl adalah contoh nyata, dunia menyaksikan kecelakaan pembangkit listrik tenaga nuklir terburuk dalam sejarah manusia dan sejak itu tempat ini menjadi kota hantu yang berpenghuni.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section