1. HOME
  2. FRESH
FRESH

4 Faktor Utama Kenapa Orang Selalu Datang Terlambat

Keterlambatan kronis tidak disebabkan oleh satu hal. Tetapi, merupakan penggabungan dari berbagai faktor.

By Abdul Kharis 22 Maret 2016 10:03
Ilustrasi orang yang sering datang terlambat (finance yahoo.com)

Money.id - Tidak datang tepat waktu merupakan kebiasaan buruk. Keterlambatan kronis tidak disebabkan oleh satu hal. Tetapi, merupakan penggabungan dari berbagai faktor.

Mengutip dari cheatsheet.com, Senin, 21 Maret 2016, para peneliti telah mengidentifikasi beberapa faktor utama yang menyebabkan orang selalu datang terlambat.

Berikut adalah empat alasan besar orang selalu datang terlambat.

1. Tipe kepribadian

Anda mungkin tidak pernah berpikir banyak tentang tipe kepribadian, namun ada beberapa bukti bahwa ia memainkan peran dalam keterlambatan kronis.

Anda mungkin tidak dapat memperbaiki tipe kepribadian, tetapi setidaknya dapat mengenali masalahnya dan cara mengatasinya.

2. Membiarkannya menjadi suatu kebiasaan

Jika Anda membiarkan diri selalu datang terlambat, maka akan menganggap itu normal, bahkan sangat oke. Hal ini mirip dengan bagaimana kita mengembangkan kebiasaan yang buruk.

Nah, kebiasaan terlambat mengartikan Anda tidak disiplin. Mulailah dengan langkah-langkah kecil yang akan menjadi besar.

Langkah pertama, adalah mengakui bahwa datang terlambat itu tidak baik. Kemudian, mulailah belajar untuk selalu tepat waktu.

3. Kebiasaan tidak fokus

Orang yang memiliki kebiasaan tidak fokus akan selalu datang terlambat, kenapa? Hal ini disebabkan karena pikirannya yang selalu mengembara ke mana-mana dan melayang dalam dunia fantasi.

Bagaimana menghentikan gangguan ini? Ini sulit, tetapi Anda harus melakukan apa yang harus dikerjakan.

Mulailah datang 10 atau 15 menit lebih awal untuk bekerja. Hanya diri sendiri yang dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kebiasaan ini.

4. Multitasking

Multitasking atau bisa melakukan dua hal dalam waktu yang sama, merupakan hal yang sangat keren. Akan tetapi, ternyata hal ini termasuk ke dalam faktor yang mempengaruhi orang selalu datang terlambat.

Sebuah studi dari University of Utah telah menemukan bahwa orang-orang multitasking akan sering datang terlambat. Hal ini disebabkan, orang multitasking mengambil terlalu banyak tugas, dan berakhir dengan menyabotase jadwal mereka.

Jadi, tidak usah melakukan dua pekerjaan di waktu yang bersamaan dan tanganilah setiap tugas dengan normal dan tidak tergesa-gesa. Ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih efisien dan mengawasi jam. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section