1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Pendapatan Sampai Ratusan Miliar, Bikin Bocah Ingin Jadi Tukang Parkir

Maka tak heran jika banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi tukang parkir.

By Nur Chandra Laksana 17 September 2016 12:55
Tukang Parkir (merdeka.com)

Money.id - Merajalelanya petugas parkir liar di selutuh Indonesia sering membuat kesal banyak orang. Betapa tidak, baru memarkir kendaraan tidak lebih dari 5 menit, kita tetap harus membayar Rp2 ribu kepada mereka.

Namun, pernahkan Anda pensaran dengan barapa pundi-pundi rupiah yang didapatkan oleh mereka? Untuk menjawab rasa penasarannya, seorang netizen asal Malang bernama Faisal Lukmananto iseng mencari angka pendapatan petugas parkir liar tersebut.

Setelah mencari di beberapa sumber, dia mendapatkan data yang kemudian dia olah. Faisal menuliskan, menurut data BPS Kabupaten Malang, ada sekitar 411,568 unit kendaraan roda dua di Malang. Dengan mengasumsikan setiap parkir sang petugas mendapatkan Rp2 ribu, maka sehari mereka bisa mendapatkan Rp823.136.000.

Jika dijumlahkan, maka dalam setahun mereka bisa mendapatkan uang skitar Rp296 miliar per tahun. Sungguh jumlah yang fantastis!

Oleh karena itu Faisal tak heran jika banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi tukang parkir. Sungguh miris memang, tapi pendapatan ratusan miliar per tahun, terdengar menggiurkan bukan?

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section