1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Sambut Hangat Hiu Paus di Teluk Triton Papua

Sambil menyelam, Anda dapat memegang kulit paus secara langsung.

By Stella Maris 15 September 2016 10:32
Hiu Paus (Conservation International Indonesia via Mongabay.co.id)

Money.id - Raja Ampat adalah salah satu wisata Indonesia yang berhasil mendunia. Air kebiruan dan jernih, serta biota laut menjadi daya tariknya. Namun ternyata selain Raja Ampat, ada pesona lain yaitu Teluk Triton. 

Dalam laman Harian Papua ditulis bahwa wisata bahari Teluk Triton tak kalah indah dengan pesona Raja Ampat. Bebatuan karang bersih, air laut yang jernih, membuat Anda dapat melihat pemandangan bawah laut dengan jelas.

Bukan hanya itu saja, dengan mudah Anda yang memiliki hobi menyelam dapat bertemu hiu paus (rhincodon typus) yang dilindungi itu. Sambil menyelam, Anda dapat memegang kulit paus secara langsung.

Bakal lebih beruntung lagi, bila Anda melihat beberapa hius paus sekaligus. Dipastikan hal tersebut dapat menjadi pengalaman Anda yang tak terlupakan. Lalu soal akomodasi bagaimana?

Hiu Paus di Teluk Cendrawasih
© 2016 money.id/Conservation International Indonesia via Mongabay.co.id

 

Anda tetap harus ke Kaimana lebih dulu menggunakan kapal laut atau pesawat. Setibanya di lokasi, sudah tersedia kapal pemerintah yang siap melayani perjalanan Anda ke Teluk Triton.

Nah, bila ingin lebih cepat Anda bisa sampai di tempat tujuan kurang dari tiga jam, dengan menggunakan speedboat. Tapi harganya dipastikan bakal lebih mahal.

Oh ya satu lagi, Teluk Triton masuk dalam Kategori II sebagai Tujuan wisata Terpopuler Kebersihaannya atau Most Popular Cleanliness versi Ayojalanjalan.com didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (dwq)

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section