1. HOME
  2. FRESH
MONEY TUESDAY

Mau Backpacker ke Yogyakarta? 3 Hostel Ini Cuma Rp100 Ribuan

Yogyakarta juga ramah bagi para backpacker yang memiliki bujet yang pas-pasan.

By Dian Rosalina 3 Mei 2016 14:28
Hoz bed & breakfast (Hostel.com)

Money.id - Begitu menginjakkan kaki di Yogyakarta, yang terbayang pasti adalah musisi-musisi jalanan yang menyenandungkan lagu-lagu Jawa dan sopan satun para penduduknya. Kota yang terkenal dengan sistem pemerintahan kerajaan yang kental ini, selalu menjadi tempat destinasi favorit untuk berlibur.

Tidak heran banyak para turis mancanegara yang tertarik mengunjungi kota dengan sejuta sejarah masa lampau, dan kebudayaan Jawa yang masih dijunjung tinggi. Yogyakarta, Daerah Istimewa yang berada di Selatan pulau Jawa ini, kini menjelma menjadi kota wisata yang mengasyikkan untuk mengisi liburan panjang Anda.

Tak hanya ramah untuk wisatawan yang memiliki uang lebih untuk berlibur, Yogyakarta juga ramah bagi para backpacker yang memiliki bujet pas-pasan. Bagi Anda yang akan berlibur ke Yogyakarta dengan gaya backpacker, ada beberapa hostel murah yang bisa menjadi pilihan Anda menginap.

Bahkan hostel-hostel ini menawarkan fasilitas yang sama bagusnya dengan hotel-hotel mewah yang ada di Yogyakarta. Namun yang membedakannya, hostel bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tertarik dengan pengalaman baru tinggal di satu kamar yang berisikan orang banyak. Ini ulasannya.

Bunk Bed and Breakfast

Hostel ini berada di pusat kota Yogyakarta, sekitar 5-10 menit dari Maliobro dan Keraton Yogyakarta. Tempat yang ada di Jalan Wachid Hasyim no.23, Ngampilan, Yogyakarta ini menawarkan fasilitias yang cukup bagus untuk harga yang dinilai cukup terjangkau.

Bunk Bed and Breakfast memiliki fasilitas seperti kamar dilengkapi AC, Wifi gratis, televisi, loker pribadi untuk menyimpan barang-barang, sarapan gratis, permainan hiburan, rak-rak buku, teras outdoor, parkir gratis, penyewaan sepeda, bahkan mereka pun menyediakan handuk gratis dan fasilitas laundry.

Interior di hostel tersebut cukup nyaman. Gambar-gambar di seluruh hostel pun unik menggambarkan tempat-tempat khas Yogyakarta seperti delman, becak, ikon-ikon kota Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, uniknya tempat tidur yang disediakan mereka terdiri dari empat macam dormitory room, di mana dalam satu kamar bisa ditempati beberapa orang. Seperti satu kamar terdapat empat tempat tidur untuk wanita, empat tempat tidur untuk pria, delapan tempat tidur untuk wanita dalam satu kamar, dan empat tempat tidur pria dengan kipas angin.

Harga yang ditawarkan Bunk Bed and Breakfast ini cukup terjangkau, mulai dari Rp75 ribu semalam, Anda bisa mendapatkan fasilitas sekelas hotel bintang dua.

Hoz Bed and Breakfast

Sama seperti Bunk Bed and Breakfast, hostel yang bernama Hoz Bed and Breakfast ini terletak di area Prawirotaman Street, beberapa menit dari Pojok Beteng Kulon, Selatan alun-alun Keraton.

Hostel ini mempunyai fasilitas yang cukup bagus seperi kamar dengan AC, sarapan gratis, teras outdoor, kulkas, kendaraan airport, parkir gratis, fasilitas laundry, Wifi gratis, loker pribadi, dan handuk.

Tempat tidurnya pun juga berbentuk dormitory yang terdiri dari empat tempat tidur dalam satu kamar. Tapi jangan khawatir, dalam satu kamar untuk wanita memang khusus untuk wanita, begitu pula dengan pria.

Menginap semalam harga yang ditawarkan adalah Rp85 ribu untuk satu kamar berisikan empat tempat tidur. Itu pun sudah termasuk sarapan roti, teh, dan susu yang bisa refill.

Wakeup Homestay

Wakeup Homestay merupakan hostel yang berlokasi strategis karena dekat dengan Malioboro dan tempat-tempat wisata yang ada di tengah kota Yogyakarata. Meski begitu harga yang ditawarkan oleh Wakeup Homestay juga cukup murah.

Terletak di Jalan Gandekan Lor No. 44 Yogyakarta, hostel ini juga berkamar dormitory alias bertempat tidur tingkat yang dihuni oleh beberapa orang. Meski berada dalam satu kamar, hostel ini menyediakan loker khusus untuk masing-masing orang.

Ada pula kamar mandi khusus pria dan wanita yang terpisah dan tetap harus berbagi. Ada empat tipe kamar yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Single Pod dipatok seharga Rp150 ribu. Ini merupakan ruangan yang berisi empat tempat tidur (single bed).

 

Ada pula Single Pod seharga Rp135 ribu per bed yang berisi 10 orang. Female Single Pod adalah sebuah ruangan khusus wanita yang dapat ditempati empat orang. Bila Anda berminat, kocek yang harus dikeluarkan hanya Rp150 ribu per bed.

Selamat Berlibur! (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section