1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Mau Liburan Murah ke Jepang? Ini Triknya!

Jangan lupa rajin cek situs tiket pesawat yang menawarkan promo banting harga!

By Rizki Astuti 3 Mei 2016 11:36
Jepang, negara yang diimpikan banyak orang untuk dikunjungi (worldstrides.com)
Money.id - Jepang, adalah negeri yang dikenal dengan beragam keunikannya. Mulai dari restoran, gaya fashion, hingga tempat-tempat yang jarang ditemui di sini. 
 
Jika liburan kali ini Anda memilih negara tersebut, dijamin Anda pasti akan betah berlama-lama di Negeri Sakura itu. Sayangnya, untuk berpergian ke sana memerlukan ongkos yang tidak sedikit. 
 
Jadi untuk Anda yang ingin berlibur murah coba gunakan trik backpacker agar bisa menikmati perjalanan di Negeri Matahari Terbit ini. Apa saja? 
 
1. Rajin-Rajin Cek Situs Tiket Pesawat yang Menawarkan Promo 
 
Hal yang pertama harus dipikirkan adalah tiket pesawat ke Jepang yang lebih mahal. Biasanya untuk ke Jepang rata-rata pesawat membanderol harga Rp5juta sampai Rp8 juta. 
 
Namun jangan khawatir. Banyak penerbangan yang memberikan penawaran promo dengan harga sangat miring. Apalagi jika memesannya jauh-jauh hari. 
 
Seperti maskapai Garuda Indonesia yang menawarkan harga Rp4juta sampai Rp5 juta untuk penerbangan ke tiga bandara yakni Bandara Narita, Bandara Haneda dan Bandara Osaka. Bahkan untuk paket wisata sendiri, harga yang ditawarkan dalam Garuda Travel Fair 2016 (GATF) berkisar mulai Rp5,8 juta untuk wisata selama empat hari.
 
2. Pilih Musim Dingin Sebagai Waktu Keberangkatan 
 
Seperti dilansir dalam laman Hipwee,  untuk membeli tiket murah, tentu harus sedikit berkorban. Karena biasanya tiket murah menghindari peak season yang jadi incaran turis kebanyakan, seperti musim semi dan panas. 
 
Untuk itu, biarkan turis berdompet tebal yang menikmati hangatnya cuaca.
 
Jangan khawatir kehilangan kesempatan menikmati pemandangan di musim dingin. Ada beberapa destinasi yang justru lebih cantik saat salju sedang turun! 
 
3. Pintar Pilih Penginapan 
 
Jepang terkenal dengan biaya transportasi yang tidak murah. Sehingga Anda harus memilih penginapan yang akses ke berbagai lokasinya mudah. 
 
Seperti Bakcpacker Hostel yang harus di pesan jauh-jauh hari lewat situs HostelWorld. Karena Anda bisa mendapatkan penginapan sekitar Rp160 ribu untuk share dorm yang diisi enam orang. 
 
Selain itu, Anda juga bisa menginap di tempat teman. Karena tidak sulit menemukan komunitas orang Indonesia di Jepang. 
 
Jadi, jika mau mendapat tumpangan gratis yang minim, tempat teman bisa jadi andalan. 
 
NEXT: Jalan-jalan dengan transportasi murah >>>>
 

Baca Juga

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section