1. HOME
    2. NEWS
MONEY WEEKEND

Liburan ke Yogyakarta, Pilih Naik Mobil Pribadi, Kereta, atau Pesawat?

Bila Anda memiliki waktu libur 3 hingga 7 hari (seminggu), Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat diperhitungkan.

By Adhi 30 April 2016 07:09
Tugu Yogyakarta (plesiryogyakarta.co.id)

Money.id - Berlibur adalah hal yang wajib dilakukan bagi siapa pun, terutama bagi Anda para pekerja yang selalu disibukkan oleh urusan kantor.

Sejenak meluangkan waktu untuk bepergian dengan keluarga atau teman-teman dijamin mampu menghilangkan stres.

Bila Anda memiliki waktu libur 3 hingga 7 hari (seminggu) seperti libur panjang pada pekan depan, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat diperhitungkan. Keasrian alam, debur ombak pantai Parangtritis, megahnya Candi Borobudur, atau gemerlap malam jalanan Malioboro cukup menggoda untuk dijelajahi.

Nah, yang patut Anda pertimbangkan adalah bagaimana cara Anda untuk bisa sampai di Yogyakarta.

Dengan jarak kurang lebih 530 km dari Jakarta, Yogyakarta dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi, kereta api, serta pesawat terbang.

Ketiga opsi transportasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari segi biaya misalnya, perjalanan menggunakan mobil pribadi dan kereta api mungkin bisa lebih murah dibandingkan naik pesawat terbang.

Namun, bagi Anda yang ingin cepat sampai karena tidak memiliki waktu liburan yang cukup panjang, maka perjalanan menggunakan pesawat terbang yang hanya memakan waktu 1 jam dari Jakarta tentunya lebih relevan untuk dipilih.

Nah, daripada Anda bingung menentukan opsi transportasi ke Yogyakarta, berikut kami coba merincikan biaya yang dibutuhkan bila Anda memilih mengunakan mobil pribadi, kereta api, atau pun pesawat terbang:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section