1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

7 Tujuan Wisata Bak Negeri Dongeng (II)

Anda tidak akan menyangka destinasi ini benar-benar ada di dunia.

By Dwifantya Aquina 21 November 2015 14:30
Faroe Islands di Denmark (reddit.com)

Money.id - Kadang kita merasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas kerja. Dan tentunya kita ingin melepaskan penat dengan melakukan perjalanan wisata.

Di dunia ini begitu banyak tempat yang sangat indah yang patut untuk dikunjungi. Termasuk tujuh tujuan wisata fantastis ini yang akan membuat kita serasa masuk ke dalam dunia fantasi.

Berikut tujuh tujuan wisata bak negeri dongeng bagian kedua, seperti dilansir BBC, Sabtu 21 November 2015.

4. Faroe Islands (Denmark)

Asia mungkin punya banyak pulau eksotis, tetapi salah satu pulau di Faroe Islands menawarkan nuansa unik yang tidak ada duanya di dunia. Bayangkan, Anda bisa menikmati fenomena alam aneh, yaitu danau di atas danau di Pulau Vagar. Danau unik bernama Lake Sørvágsvatn atau Leitisvatn ini benar-benar menipu mata yang memandangnya.

Danau ini dipisahkan oleh bukit di bawahnya yang berdiri tegak, sehingga ada jarak yang memisahkan keduanya. Namun jika dilihat secara kasat mata danau ini seolah menyatu langsung. Ini dipengaruhi oleh bentuk bukit yang tingginya sekitar 100 meter di atas permukaan danau yang di bawahnya. Pemandangan danau tersebut begitu menyejukkan mata dan keeksotisannya mirip dengan tempat-tempat yang diceritakan dalam negeri dongeng.

5. Preikestolen (Norwegia)

Lokasi tempat wisata dengan keindahan dinding raksasa dan tebing-tebing curam tersebut berada di Ryfylke, Rogaland, sebelah barat Norwegia. Untuk mencapai tempat ini berbagai sarana transportasi seperti jalur udara, darat dan air sudah tersedia. Biasanya para wisatawan melakukan pemanjatan di tebing curam yang menghadap ke sungai.

Terdapat beberapa tempat favorit untuk pemanjatan di Preikestolen. Salah satunya dinding panjat The Massive yang memiliki ketinggian 604 meter. Preikestolen juga dikenal sebagai Preacher’s Pulpit atau Pulpit Rock karena menyerupai podium tempat menyampaikan khotbah. Tebing curam Preikestolen terbentuk selama Zaman Es sekitar 10.000 tahun yang lalu, ketika tepi gletser mengikis sekitar pegunungan.

6. Kastil Neuschwanstein (Jerman)

Inilah salah satu tujuan wisata favorit di Jerman dan Eropa. Kastil Neuschwanstein terletak di Bavaria, dekat Kota Fussen. Bangunan bersejarah ini dibangun Raja Ludwig 2 dari Bavaria pada tahun 1869. Kastil Neuschwanstein benar-benar terlihat seperti istana dongeng. Karena itulah konon kastil ini menjadi inspirasi pembuatan Kastil Sleeping Beauty di Disneyland dan Kastil Cinderella di DisneyWorld.

Kastil ini terletak di pegunungan Alpen, Bavaria, Jerman. Istana ajaib ini memiliki segala yang dimiliki oleh sebuah kastil dongeng: suasana romantis, fasad yang berkilauan, menara fantastis dan interior rumit yang dilengkapi hiasan pakaian besi yang mengkilap. Kastil ini dibangun sebagai tempat peristirahatan Raja Ludwig 2 pada 1869. Baru setelah raja meninggal pada 1886, kastil dibuka untuk umum dan menerima 1,3 kunjungan wisatawan setiap tahun.

7. Krzywy Domek (Polandia)

Sebuah penciptaan unik dari Alice in Wonderland tercermin dalam bangunan bernama Krzywy Domek atau dalam bahasa Inggris disebut Crooked House (Rumah Bengkok). "Ini bukan ilustrasi di buku-buku dongeng. Ini adalah rumah nyata," kata Bruce Feldman, dari Quora, ketika menggambarkan Krzywy Domek yang memiliki arsitektur miring dan bengkok sehingga terlihat seperti ilustrasi dua dimensi. Krzywy Domek bisa ditemukan di daerah Sopot, Polandia.

Bangunan serba meliuk-liuk ini didirikan pada tahun 2004 dengan luas sekitar 4.000 meter persegi. Konon pembangunannya terinspirasi dari rancangan yang ada dalam ilustrasi buku dongeng yang digambar oleh ilustrator terkenal di Polandia yakni Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. Anda mungkin akan tertipu saat masuk ke dalamnya, karena ternyata tidak meliuk-liuk seperti bagian luarnya.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section