1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Ingin Tinggi Alami? Perbanyak Sayuran Ini

Sayuran juga membantu mengoptimalkan fungsi tubuh.

By Putri Nabilla 20 November 2015 15:02
Ilustrasi sayuran/Pixabay

Money.id - Punya tubuh tinggi adalah impian bagi kebanyakan orang. Tak hanya bagi pria, tetapi juga wanita. Pria tinggi, berkulit gelap dan tampan dicintai oleh semua orang. 

Begitupun wanita bertubuh ramping dan tinggi. Namun, tinggi badan tergantung pada genetika.

Seperti dilansir dari boldsky.com pada Jumat 20 November 2015, pada umumnya, tinggi badan seseorang berhenti setelah ia mencapai usia remaja akhir.

Namun, tinggi badan bisa bertambah beberapa inci jika Anda rutin memakan sayuran.

Sayuran berperan penting dalam membantu Anda mempertahankan diet seimbang. Sayuran juga membantu mengoptimalkan fungsi tubuh.

Selain itu, sayuran membantu dalam menjaga sirkulasi hormon. Berikut ini adalah beberapa sayuran yang dapat membantu Anda meningkatkan tinggi badan.

Lobak

Lobak kaya akan hormon pertumbuhan dan memakan lobak secara teratur membantu dalam meningkatkan tinggi badan. Lobak juga kaya vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol dan lemak. Campurkan lobak dalam sayuran atau makanan yang Anda konsumsi.

Buncis atau kacang

Buncis atau kacang kaya serat, folat, protein, vitamin dan karbohidrat. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi kacang secara rutin membantu meningkatkan tinggi badan Anda.

Rhubarb atau sejenis talas

Rhubarb merupakan tanaman yang sangat baik dalam membantu tubuh melawan diabetes. Tumbuh dari batang yang tebal dan pendek.

Memakan tanaman ini setidaknya tiga sampai empat kali seminggu untuk merangsang pengeluaran hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda.

Lady’s Finger atau okra

Lady’s finger atau okra adalah salah satu sayuran penting yang akan membantu meningkatkan tinggi badan.

Kaya akan vitamin, serat, air, karbohidrat dan mineral. Ini adalah sayuran yang sangat gizi. Nutrisi akan membantu merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh dan  meningkatkan fungsinya.

Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang akan membantu dalam meningkatkan fungsi tubuh. Ini adalah sumber yang kaya vitamin, zat besi, serat dan kalsium. Mengkonsumsi bahan ini membantu meningkatkan pertumbuhan tubuh Anda secara vertikal.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran penting yang membantu merangsang pertumbuhan. Brokoli kaya serat, vitamin C dan zat besi. Brokoli juga memiliki sifat anti-kanker.

Sayuran brussels sprouts (Kubis mini asal Eropa)

Brussels sprouts ini kaya akan mineral, vitamin, protein, serat, zat besi dan banyak nutrisi. Memiliki sumber yang kaya akan sifat anti-kanker. Ini membantu untuk merangsang hormon pertumbuhan.

Kacang Kapri atau polong

Kacang kapri sarat dengan mineral dan vitamin, serat, protein dan lutein yang sangat baik untuk tubuh. Pastikan Anda memilih kacang polong segar, bukan yang kering. 

Collard greens (seperti kale)

Collard greens kaya akan vitamin C, vitamin K dan memiliki serat larut. Ini adalah salah satu yang terbaik sebagai sayuran antikanker.

Mengkonsumsi sayuran ini secara teratur membantu dalam mengaktifkan hormon pertumbuhan mati dalam tubuh. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section