1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

7 Tujuan Wisata Ini Tawarkan Nuansa Bak Negeri Dongeng (I)

Saat berada di destinasi tersebut Anda seakan tengah berada di negeri fantasi.

By Dwifantya Aquina 21 November 2015 11:41
Ladang tulip di Belanda (secondglobe.com)

Money.id - Kadang kita merasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas kerja. Dan tentunya kita ingin melepaskan penat dengan melakukan perjalanan wisata.

Di dunia ini begitu banyak tempat yang sangat indah yang patut untuk dikunjungi. Termasuk tujuh tujuan wisata fantastis ini yang akan membuat kita serasa masuk ke dalam dunia fantasi.

Berikut tujuh tujuan wisata bak negeri dongeng seperti dilansir BBC, Sabtu 21 November 2015.

1. Ladang Tulip (Belanda)

Ladang bunga tulip di Belanda (shelovesglam.com)

Ladang bunga tulip raksasa di Belanda terlihat sangat menakjubkan, dengan warna-warni aneka ragam bunga yang ditanam secara simetris sehingga terlihat seperti rajutan kain perca jika dilihat dari kejauhan. Penanaman bunga tulip yang sedemikian rapi memberikan garis warna-warni tegas seperti biru, merah, pink dan kuning. Wisatawan bisa berkeliling kebun dengan berbagai cara, mulai dari jalan kaki, bersepeda atau mobil khusus. Bunga-bunga ini tidak begitu saja hadir, tetapi memiliki sejarah tersendiri.

Konon, berbagai jenis tulip diimpor ke Belanda pada abad ke-16 dan mencapai puncak popularitasnya pada abad ke-17, yang dianggap sebagai Golden Age Kerajaan Belanda. Kala itu, Belanda mengalami gelembung ekonomi pertama di dunia: "Tulip Mania". Ladang tulip yang paling populer terletak di Belanda bagian barat antara kota Leiden dan Den Helder. Lainnya terletak dekat kota Enkhuizen dan di dekat provinsi Flevoland.

Lebih dari tiga miliar tulip ditanam di Belanda setiap tahun, sehingga menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun. Jika tertarik menyaksikan bunga tulip bermekaran dan memancarkan pesonanya, sebaiknya datang di bulan Maret sampai Agustus.

2. Sagrada Familia (Barcelona, Spanyol)

Sagrada Familia di Spanyol (documentarytube.com)

Selama ini Barcelona dikenal karena tim sepak bolanya. Tetapi jika Anda berkunjung ke sana, ada sebuah bangunan yang mungkin menjadi sebuah karya seni arsitektur yang proses konstruksinya terlama sepanjang sejarah. Sagrada Familia dirancang dan dibangun oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudi (1852 - 1926). Hiasan patung yang dipahat dengan kerumitan tingkat tinggi, menara lancip monumental yang menjulang dan fasad yang diukir secara imajinatif, Sagrada Familia seperti kastil bergaya gothic yang dibumbui dengan cerita dongeng dan kamar-kamar rahasia di dalamnya.

Bangunan yang difungsikan sebagai gereja ini menjadi salah satu cagar budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Pembangunan struktur ini dimulai pada tahun 1882. Namun ketika proyek baru selesai seperempatnya, Gaudi meninggal pada tahun 1926. Sejak itu, pengerjaan pembangunannya menjadi lambat, terganggu oleh Perang Saudara Spanyol, kebakaran dan serangkaian kontroversi lainnya. Hingga hari ini konstruksinya masih terus dan direncanakan akan selesai tahun 2026, seratus tahun setelah kematian Gaudi.

3. Lake District (Inggris)

Lake District di Inggris (Telegraph.co.uk)

Danau yang terletak di Leeds ini konon menjadi inspirasi bagi pengarang Lord of The Rings, JRR Tolkien, untuk menggambarkan suasana damai dan indah dari Shire, rumah para Hobbit. Tidak itu saja, Lake District juga menginspirasi Beatrix Potter untuk menciptakan karakter Peter Rabbit.

Lake District juga menjadi inspirasi seniman Inggris untuk membuat puisi-puisi romantis yang akhirnya menjadi sangat terkenal di Inggris Raya. Seniman yang sangat terkenal itu di antaranya adalah William Wordsworth, Samuel Taylor Coleridge dan Robert Southey.

Setiap tahun, 16 juta pengunjung datang menjelajahi danau yang berada di Taman Nasional Cumbrian yang luasnya mencapai 2,292 km persegi ini. Bagi wisatawan, mereka seperti melangkah ke alam dongeng di buku-buku cerita dengan suasana alamnya yang menyegarkan yang merupakan kombinasi dari keindahan pegunungan, lembah dan danau yang tenang.

(bersambung)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section