1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

5 Hotel Berhantu di Dunia, Berani Coba Tidur di Sini?

Wisatawan juga ditawarkan dengan berbagai cerita seram tentang hotel oleh pihak hotel sendiri.

By Dwifantya Aquina 8 November 2015 10:43
Château de Brissac - Lembah Loire, Prancis (Tripadvisor.com)

Money.id - Saat berlibur bersama para sahabat, selain mencari suasana yang relaks, Anda pasti juga ingin menikmati indahnya suasana penginapan. Namun, bagi sebagian orang, wisata yang 'biasa-biasa' saja tidak menantang.

Bagi yang gemar tantangan, Anda bisa mencoba beberapa hotel 'horor'. Mulai dari penjara lama, kastil-kastil kuno abad pertengahan, dan beberapa properti yang terinpirasi dari "The Shining", di hotel ini Anda akan ditawarkan wisata petualangan penuh ketegangan, dan mendekatkan dengan dunia gaib.

Wisatawan juga ditawarkan dengan berbagai cerita sejarah tentang hotel oleh pihak hotel sendiri. Termasuk cerita menyeramkan mengenai kematian kaisar Romawi kuno, tragedi pembunuhan bangsawan Perancis, dan eksekusi penjahat. Pastikan Anda harus menyiapkan mental sebelum berkemas dan mendarat di salah satu hotel berhantu di dunia ini.

Berikut lima hotel berhantu di dunia yang bisa Anda kunjungi, seperti dikutip oleh Foxnews.

HI-Ottawa Jail - Ottawa, Kanada

Hotel bekas penjara di Kanada (flightnetworks.com)

Bermalam di hotel yang merupakan bekas penjara cukup menyeramkan. Halaman hotel penuh dengan kuburan tak bertanda dan sesosok hantu narapidana yang digantung, berkeliaran di lorong-lorong. Penjara yang berdiri dari tahun 1862 sampai 1972 ini terkenal karena eksekusi publik dan tiang gantungan terakhir di Kanada.

Tiang gantungan tersebut masih tersedia, dan sel-sel di Hostelling International (HI) telah berubah menjadi kamar, lengkap dengan jeruji besi. Terletak di pusat kota, properti seram ini mencerahkan suasana hati dengan on-site Mugshots bar mereka. Jika Anda merasa ini cukup mengerikan, jangan harap Anda dapat mencoba untuk menghabiskan malam di sel isolasi.

Château de Brissac - Lembah Loire, Prancis

Hotel Château de Brissac di Prancis (flickriver.com)

Château de Brissac memiliki tampakan sebuah dongeng indah, dengan beberapa kamar tidur mewah dan taman yang damai. Tapi suatu tragedi mengubah keindahannya. Kastil yang dibangun pada abad 11 ini mengalami insiden mengerikan. Ceritanya bervariasi, tapi diketahui secara pasti sang pemilik kastil, memergoki istrinya Charlotte sedang berselingkuh, dan membunuh mereka berdua.

Ia pun menjadi gila dan mendadak hilang dari kastil. Charlotte diduga masih tinggal dikastil tersebut. Ia dikenal sebagai The Green Lady. Selama bertahun-tahun, para turis yang berkunjung sering melihatnya, terlebih pagi hari. Charlotte mengungkapkan wajahnya terlihat seperti mayat hidup, dan seperti meminta tolong ke siapapun untuk dapat mencabut pedang yang menusuk dadanya.

Castello Della Castelluccia - Roma, Italia

Hotel berhantu di Roma, Italia (list10.com)

Kaisar Nero pemilik kastil ini diketahui sedang bermain biola, saat kerajaan Roma kuno terbakar. Setelah meninggal, ia sering menjadi arwah gentayangan yang mengabiskan waktunya seperti saat ia masih hidup. Berkeliaran dari makamnya ke dekat Castello Della Castelluccia, mencari tempat yang damai untuk tidur.

Sayangnya, dia tidak sendirian. Di kastil abad bangsawan 10 ini, tepatnya di pedesaan Lazio, Roma, roh lokal yang tewas ketika disambar petir di menara tahun 1600-an juga ikut berkeliaran menghantui para turis. Tidak sedikit turis yang datang melihat penampakan kuda yang berlari dengan kecang di lapangan saat malam hari.

Stanley - Estes Park, Colorado

Hotel berhantu di Colorado (Tripadvisor.com)

Jack Nicholson memang telah berhasil membuat Stanley terbebas dari sejarah hotel berhantu, namun penginapan ini beberapa propertinya terinpirasi dari "The Shining" untuk alasan yang baik. Dibuka pada tahun 1909 dan dilaporkan berhantu pada tahun 1950, karena kepala pembantu di sini menderita luka parah dalam ledakan misterius tidak lama setelah hotel dibuka.

Sejak saat itu juga, ada rumor anak tertawa di ruang kosong dan istri pemilik asli bermain piano di tengah malam. Hotel ini diwariskan dan dijadikan sebagai tempat wisata. Tur malam selama lima jam di hotel bersama dengan paranormal dapat membuat turis ketakutan.

Grand Hyatt - Taipei Taipei, Taiwan

Grand Hyatt Taiwan yang hantunya sering mengganggu tamu (insideflyer.com)

Penginapan ini dibangun diatas sebuah penjara peninggalan Perang Dunia II dan tempat eksekusi penjahat. Menurut beberapa staf hotel dan turis, roh-roh orang-orang yang dieksekusi merasa tidak senang, dan sering mengganggu ketenangan staf maupun turis. Namun tidak seperti penginapan berhantu yang lainnya, pihak Grand Hyatt tidak memanfaatkan masa lalu mengerikan ini melainkan mengabaikannya dengan baik.

Ahli Feng shui dipanggil selama fase desain. Pelbagai rincian dekoratif seperti lonceng angin dan gulungan kaligrafi terdapat disini dengan maksud untuk menangkal roh jahat. Namun roh tetap bertahan. Mereka telah dilaporkan berada di lorong-lorong dan kamar, dan bahkan ada rumor bahwa bintang laga Jackie Chan menjadi lebih berani setelah menghadapi hantu di sini.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section