1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Unik! Kedai Ramen di Tokyo Menyajikan Ramen Cokelat

Uniknya di Tokyo, Jepang ada sajian ramen kuah cokelat.

By Azalia Amadea 15 Februari 2016 16:20
Ilustrasi ramen cokelat (Foto: ramenadventures.com)

Money.id - Apa rasanya semangkuk ramen panas dengan kuah cokelat? Mungkin tidak terbesit di benak Anda memakan ramen dengan rasa manis. Biasanya ramen disajikan dengan kuah kaldu sapi atau ayam, yang bercita rasa gurih.

Ramen akan lebih nikmat lagi jika dimakan dengan ditambahkan saus pedas. Namun ramen yang disajikan disebuah kedai bernama Mensho di Tokyo, Jepang tersebut kuahnya dibuat dengan menggunakan cokelat.

Kedai Mensho, Tokyo, Jepang/dramafever.com

Melansir dalam laman dramafever.com Senin 15 Februari 2016, ternyata dibutuhkan penelitian selama 9 tahun lamanya untuk Kedai Mensho mengeluarkan menu baru ramen cokelat.

Menu baru tersebut rupanya didedikasikan untuk para pasangan muda yang akan merayakan Hari Valentine.

Ramen Cokelat/dramafever.com

Menurut koki yang menciptakan ramen cokelat tersebut, membutuhkan proses yang panjang untuk menemukan kombinasi yang tepat saat membuat kuah kaldu ramen cokelat. Memadukan kaldu ikan dan daging dengan cokelat jelas bukan hal yang mudah untuk sampai akhirnya menciptakan rasa yang sempurna.

Sayangnya ramen ini hanya disediakan pada tanggal 1-14 Februari 2016 kemarin. Harganya pun sangat terjangkau yaitu, 88 yen atau sekitar Rp10 ribu saja.

Dalam menikmati ramen unik ini ada cara khusus, lho. Sebelum disantap, cokelat terlebih dahulu dilelehkan dalam air kaldu. Baru setelah itu mi disantap bersamaan dengan kuah kaldu cokelat. Paduan rasa khas dari kaldu dan cokelat, akan menambah uniknya sajian ramen cokelat yang cuma ada di Tokyo tersebut.


Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section