1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Stroberi Lapis Matcha Cokelat, Sajian Tepat di Hari Valentine

Ochame, makanan penutup yang memikat kegemaran warga Jepang saat Hari Valentine tiba.

By Azalia Amadea 14 Februari 2016 16:40
Ochame, stroberi berlapis matcha (Foto: fdprn.com)

Money.id - Bingung ingin memberikan hadiah apa untuk pasangan di hari kasih sayang? Mungkin, stoberi berlapis cokelat rasa teh hijau ini dapat menjadi solusinya.

Melansir dalam laman dramafever.com Minggu 14 Februari 2016, sebuah perusahaan teh premier di Jepang meluncurkan sajian cokelat teh hijau yang di dalamnya terdapat buah stroberi.

Perusahaan Itohkyuemon yang telah didirikan sejak 1832 tersebut menawarkan cara baru menikmati teh hijau, yang dapat dijadikan sebagai makanan penutup yang tentunya lezat.

Foto: dramafever.com

Perusahaan ini sangat terkenal di Jepang, sebagai perusahaan teh yang memiliki kulitas terbaik. Sajian manis ini disebut Ochame yang jika diartikan adalah stroberi teh.

Menggunakan dua jenis teh yaitu pertama Okoicha dengan warna lebih gelap, rasa teh yang kuat. Sedangkan jenis teh hijau yang kedua bernama Jousucha dengan rasa dan warna yang lebih ringan.

Proses pembuatan Ochame adalah pertama mencampurkan kedua bubuk teh hijau tersebut, lalu mencampurkannya lagi dengan cokelat putih, dan terakhir mencelupkan buah stroberi.

Ochame saat ini telah dijual secara online, namun sayangnya makanan penutup ini tidak menerima pengiriman ke luar negeri.

Itohkyuemon sudah dikenal sebagai perusahaan dengan kualitas produk berbahan dasar teh yang sangat terkenal.

Perusahaan ini berlokasi di Uji, lokasi yang dikenal dengan kualitas daun teh hijau terbaik di Jepang.

Di Jepang makanan penutup ini digemari dan tentunya cocok untuk dihidangkan saat perayaan Hari Valentine. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section