1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Coba Cara Tepat Menggoreng Bakso Agar Nikmat

Sebaiknya, goreng bakso beberapa saat sebelum disajikan agar rasanya lebih nikmat.

By Azalia Amadea 13 Februari 2016 10:04
Ilustrasi bakso goreng nikmat (Foto: spanishfoodblog.com)

Money.id - Jika melihat bakso, yang pertama kali terbayang dalam pikiran Anda mungkin adalah bakso kuah. Apalagi jika sedang musim hujan seperti ini, sajian bakso kuah dirasa menjadi sajian yang tepat dimakan kala itu.

Padahal tak hanya bakso kuah, bakso juga cocok disajikan dengan cara dibakar maupun digoreng. Bakso goreng menjadi sajian kedua terpopuler setelah bakso kuah.

Sajian Bakso Goreng/Royco.co.id

Sajian ini cocok dinikmati bersama cocolan saus sambal, mayoneis, kecap, maupun bumbu lainnya. Namun bakso goreng juga cocok jika disajikan dengan kuah hangat.

Melansir dalam laman royco.co.id Jumat 12 Februari 2016, berikut tips menggoreng bakso yang tepat agar bakso Anda mengembang dan nikmat.

1. Goreng bakso dalam minyak yang banyak sehingga benar-benar terendam. Dengan teknik ini, bakso goreng akan matang dan mengembang lebih baik serta tidak menyerap terlalu banyak minyak.

2. Bakso digoreng dengan api kecil sambil terus diaduk agar bentuknya bulat cantik. Goreng hingga bakso mengapung dan warnanya menjadi kecokelatan jangan sampai gosong.

3. Sesuaikan jumlah minyak dengan bakso yang digoreng. Hindari menggoreng terlalu banyak bakso secara sekaligus, namun juga jangan terlalu sedikit agar panas minyak stabil dan kulit bakso tampak mulus.

4. Sebaiknya, goreng bakso beberapa saat sebelum disajikan agar rasanya lebih nikmat.

Dengan cara tersebut sajian bakso goreng Anda dapat terlihat lebih menarik dan tentunya nikmat.

Coba juga mengkreasikan bakso goreng dengan cara, menggulingkan adonan bakso yang telah dibentuk di atas potongan mi rebus atau kulit pangsit yang telah dipotong tipis-tipis.

Setelah digoreng, mi atau pangsit akan membuat sajian bakso goreng lebih istimewa dan renyah. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section