1. HOME
  2. FOODILICIOUS
RESTORAN CEPAT SAJI

Terjawab, Kontroversi Daging KFC Mirip Tikus

Foto daging KFC itu mirip tikus. Sempat menjadi perdebatan, apakah ini daging tikus atau ayam?

By Ita Malau 4 November 2015 18:14
Daging KFC yang sempt dikira daging tikus (BBC)

Money.id - Beberapa waktu lalu, Kentucky Fried Chicken (KFC) sempat menjadi sorotan setelah salah satu pelanggannya di Amerika Serikat mengunggah sebuah foto daging KFC yang mirip tikus. KFC sampai harus menunjuk laboratorium independen untuk menguji daging itu.

Dikutip dari laman BBC, baru-baru ini, foto daging KFC mirip tikus itu diunggah oleh Devorise Dixon asal California. Dalam hitungan hari, foto itu menjadi viral di dunia maya karena jaringan KFC yang memang begitu luas di dunia.

"Sekujur tubuh saya sampai mengigil. Saya merasa mual dan tidak bisa makan!!!" tulis Devorise Dixon, kala itu.

Foto: Instagram


Namun, KFC kini bisa berlega hati. Hasil tes laboratorium menyebutkan bahwa daging yang sempat dikira tikus itu adalah ayam.

Juru bicara KFC menjelaskan: "Baru-baru ini di AS, seorang pelanggan salah mengira dan menyebut daging KFC yang dia beli adalah tikus. Masalah ini mendapat pemberitaan yang begitu luas".

Dia melanjutkan bahwa pengacara konsumen KFC itu telah menyerahkan daging kontroversial itu ke KFC. "Daging ini sudah diuji di laboratorium independen. Hasil resmi menyimpulkan bahwa produk itu adalah ayam, bukan tikus."

Kala itu, Devorise mengaku daging yang dia beli "sangat keras dan alot," sebelum menyadari bentuknya mirip tikus. Dia juga mengaku sempat membawa daging itu ke tempat dia membeli, yakni KFC di Compton, California. Masih kata Devorise Dixon, manager KFC itu membenarkan bahwa daging itu adalah tikus.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

 

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section