1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Jangan Dibuang! Ini Cara Manfaatkan Nasi Sisa

Nasi sisa ternyata dapat dimanfaatkan menjadi sajian masakan baru yang tak kalah nikmat.

By Azalia Amadea 14 April 2016 13:45
Ilustrasi sajian nasi (Foto: foodnetwork.com)

Money.id - Mungkin selama ini Anda bingung dan akhirnya membuang sisa nasi yang sudah tidak ingin dimakan lagi, atau Anda memasak nasi namun rasanya kurang pas. Tidak perlu khawatir, kini ada solusi memanfaatkan nasi sisa menjadi sajian yang menggugah selera.

Umumnya nasi sisa dimanfaatkan dengan cara dijadikan nasi goreng. Namun ternyata ada banyak cara untuk nasi sisa dijadikan sajian nikmat lainnya. Dilansir dalam laman vemale.com Kamis 14 April 2016 berikut cara unik untuk memanfaatkan nasi sisa di rumah.

1. Pengganti roti burger
Nasi sisa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti roti untuk sajian burger di rumah. Caranya sangat mudah ambil segenggam nasi dan bentuk menjadi bulat lalu pipihkan. Olesi dengan mentega lalu panggang sebentar. Selanjutnya isi nasi panggang dengan isian burger pada umumnya.

2. Bubur
Anda juga dapat memanfaatkan nasi sisa menjadi sajian bubur. Caranya dengan mengambil nasi sisa lalu masak kembali di dalam panci sambil menambahkan air kaldu. Masak nasi hingga menjadi bubur dan lengkapi dengan ayam suwir sesuai selera.

3. Puding
Tahukah Anda bahwa nasi sisa dapat dijadikan sebagai makanan penutup. Rice puding adalah sajian nasi yang dijadikan puding manis. Cara membuatnya pun sangat mudah, tambahkan susu, telur dan gula pada nasi. Aduk hingga rata dan mengental, puding nasi pun siap dihidangkan.

4. Arancini
Arancini adalah camilan dari Italia. Cara membuat Arancini ini sangat mudah. buat bola-bola nasi dari nasi sisa. Isi dengan sayuran maupun daging. Sebelum digoreng lapisi dengan tepung roti, nikmati arancini selagi hangat.

Cara-cara tersebut dapat membuat nasi sisa Anda lebih bermanfaat dan menjadi sajian baru yang tak kalah nikmat. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section