1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Coba Yuk, Resep Pisang Molen Renyah Ala Rumahan

Pisang molen menjadi salah satu camilan yang populer dan dapat dibuat sendiri di rumah.

By Azalia Amadea 12 April 2016 08:16
Ilustrasi sajian pisang molen (cookpad.com)

Money.id - Pisang molen menjadi salah satu camilan yang populer dan disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa sangat menyukai camilan berbahan dasar pisang ini.

Selain rasanya yang manis, pisang molen juga disukai karena kulit luarnya yang renyah. Umumnya sajian pisang molen adalah potongan pisang yang dibalut kulit dari tepung lalu digoreng.

Dilansir dalam laman cookpad.com Selasa 12 April 2016 berikut resep pisang molen renyah ala rumahan yang mudah dan cepat.

Bahan-bahan:
- 3 buah pisang ambon matang, dibelah jadi 6 bagian
- 300 gr tepung terigu protein rendah
- 60 gr gula halus
- 60 gr mentega
- 45-50 ml air dingin
- garam, secukupnya
- Minyak untuk menggoreng, secukupnya

Cara membuatnya:
1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat kulit molen: tepung terigu, gula halus, mentega, garam dan air dingin. Campur semua bahan hingga adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk.

2. Pipihkan adonan kulit molen dengan penggulung adonan hingga ketebalannya kurang lebih sekitar 2 cm. Potong memanjang lalu lilitkan pada pisang yang telah dipotong sesuai selera.

3. Panaskan minyak goreng, masukan satu per satu pisang molen mentah. Goreng pisang molen dengan api kecil hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Tiriskan dan sajikan selagi hangat, selamat mencoba. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section