1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Cicipi Dessert ala Korea di Bing-Bing Cafe

Sekarang ini, para remaja semakin menggemari masakan-masakan tersebut khususnya Korea karena uniknya rasa masakan negeri gingseng merah tersebut

By Dian Rosalina 20 November 2015 17:12
Bing-bing Oreo/Bing-Bing Kafe (Dian Rosa/Money.id)

Money.id - Sepanjang Jalan Margonda, Depok terkenal dengan tempat-tempat kulinernya. Masakannya pun macam-macam, mulai dari masakan Indonesia, ala barat, Jepang, hingga masakan Korea.

Sekarang ini, para remaja semakin menggemari masakan-masakan tersebut khususnya Korea karena uniknya rasa masakan Negeri Gingseng itu. Itulah yang melatarbelakangi Bing-Bing Cafe membuka tokonya di Depok.

Bing- Bing Cafe adalah salah satu tempat makan yang mengusung tema Korean Dessert. Kata 'Bing' sendiri diambil dari makanan khas Korea yaitu 'bing soo' yang mempunyai arti salju.

Ketika Anda memasuki kafe tersebut, mata Anda akan terpaku pada dinding yang dicat beraneka warna-warna cerah seperti jingga, oranye, hijau, dan kuning. Serta musik-musik ala KPOP yang dipasang untuk menambah kesan Korea-nya.

Di lantai dua, Anda akan melihat desain interior seperti sedang berada di rumah. Mereka menyediakan sofa dan wifi gratis untuk pelanggan yang ingin bersantai lebih lama di kafe yang baru dibuka sekitar enam bulan lalu ini. Untuk Anda yang beragama muslim, restoran ini juga menyediakan musala.

(Interior Bing-bing kafe/Dian Rosa)

Para waiters kemudian datang memberikan daftar menu yang berisikan pilihan dessert khas Korea yang segar.

Sebagian besar pilihan rasa yang ditawarkan dessert-nya adalah berasal dari buah-buahan. Seperti stroberi, mangga, melon, semangka, anggur, apel, kiwi, dan dragon fruit.

Namun bila Anda bisa lebih suka rasa originalnya mereka menyediakan bingsoo yang terbuat dari kacang merah atau bisa memesan rasa Oreo, serta rasa coklat.

(Bing-bing Oreo, Pizza Sendok, Bing-bing Mangstrawberry/Dian Rosa)

Meski lebih memfokuskan dessert sebagai menu utama, Anda bisa memesan menu makanan favorit yang ditawarkan Bing-Bing Kafe, yaitu pizza sendok.

Bila pizza yang biasa Anda temui berbahan dasar roti, mereka menyajikan pizza yang berbahan dasar dari tumbukan kentang, di atasnya diberikan topping daging asap, paprika, bawang bombay, dan keju mozzarela.

Diskon

Pemilik kafe yang asli Korea, Park Jae Sung, selalu aktif di media sosial seperti Path, Twitter, Instagram, dan Facebook untuk memamerkan foto-foto menu Bing-Bing kafe.

(Menu yang sering diupload di Instagram/Zomato)

Selain itu, Bing-Bing kafe tidak seperti kebanyakan restoran Korea pada umumnya yang hanya memberikan promo di waktu-waktu tertentu.

Mereka berani memberikan berbagai macam promo diskon berbeda setiap minggunya. Misalnya mereka pernah memberikan diskon membeli produk tertentu mendapatkan gratis produk lain.

Bing-Bing kafe masih memberlakukan diskon hingga akhir tahun ini.

"Ada satu promo yang masih berjalan dari awal kafe ini buka, yaitu setiap pembelian minimal Rp100 ribu akan mendapatkan satu stiker. Stiker tersebut harus dikumpulkan hingga lima buah untuk bisa ditukarkan dengan pilihan menu Bing-Bing apa saja," kata Nina, penanggung jawab Bing-Bing Kafe yang ditemui Money.id, Jumat 20 November 2015. (poy)

Alamat Bing-Bing Cafe

Jalan Margonda Raya No. 341B, Beji, Depok (Seberang KFC Margonda)
Operasional: Senin-Minggu 10.00-22.00 WIB
Dessert: Reguler: Rp28 ribu-Rp38 ribu, Standar: Rp39 ribu-Rp48 ribu
Makanan: Rp28 ribu-Rp48 ribu
Minuman: Rp20 ribu

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section