1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Bebek Kaleyo, Gerai Bebek Murah Meriah

Tak jarang menu bebek ludes sebelum tutup warung.

By Desy Afrianti 16 November 2015 15:49
Bebek Kaleyo

Money.id - Nama Bebek Kaleyo tidak asing bagi para penggemar masakan bebek di Jakarta dan sekitarnya. Rasa bebeknya yang gurih membuat restoran ini selalu ramai pengunjung.

Tidak hanya saat jam makan, gerai Bebek Kaleyo selalu penuh pengunjung. Tak jarang menu bebek ludes sebelum tutup warung. 

Bebek Kaleyo menyediakan berbagai macam masakan bebek dan ayam yang disajikan dengan nasi panas beralas daun pisang lengkap dengan pilihan sambal.

Sambal yang tersedia yaitu sambal merah, sambal cabe ijo, sambal rica, sambal sori, sambal cetar, dan lainnya. Sambal-sambal itu memiliki rasa pedas yang unik.

Beberapa menu andalan yang wajib dicoba yakni bebek goreng kremes, bebek cabe ijo, dan bebek bakar.

Hidangan lain yang dapat dinikmati di Bebek Keleyo antara lain dimsum, tempe-tahu, sate ati dan petai serta aneka minuman.

Seperti dikutip dari kaleyo.com, Kaleyo merupakan kependekan bahasa Jawa, "kalih" yang artinya dua dan "ayo" yang artinya ajakan.

Jika digabungkan, kata "kalih" dan "ayo"  berarti mengajak pelanggan untuk tidak hanya membeli satu namun dua.

"Dan kami bersyukur banyak pelanggan tidak puas jika hanya datang dua kali. Ada yang sudah datang belasan kali... puluhan kali... bahkan ada yg ratusan kali."

Selain soal rasa, Bebek Kaleyo digemari karena harganya yang ramah di kantong. Sesuai dengan misinya 'menjadi berkat bagi banyak orang', Bebek Kaleyo ingin masakan bebek bisa dinikmati semua kalangan, tanpa memandang kelas ekonomi bahkan suku, ras, dan agama.

"Untuk itulah kami memilih memposisikan Bebek Kaleyo sebagai rumah makan yang terjangkau dan nyaman untuk semua kalangan."

Saat ini ada 15 gerai Bebek Kaleyo yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Bebek Kaleyo buka dari pukul 11-23.00 WIB. Bagi yang penasaran, silakan buktikan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section