1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KULINER

Di Balik Kesuksesan Mi Ayam Gerobak Langganan Artis

Yunus mengelola warung mi ayam itu bersama istrinya sejak puluhan tahun lalu.

By Desy Afrianti 12 November 2015 10:27
Mi ayam Yunus/nyunyu.com

Money.id - Beragam tempat makan tersedia di Jakarta. Mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran mewah.

Di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ada kuliner mi yang cukup terkenal, yaitu warung mi ayam Yunus. Lokasinya cukup strategis yakni persis di samping Pasar Tebet Barat. Mi ayam Yunus tersohor sebagai warung langganan banyak artis.

Mi ayam Yunus diambil dari nama pemiliknya yaitu Haji Yunus. Yunus mengelola warung mi ayam itu bersama istrinya sejak puluhan tahun lalu. Berjualan mi ayam dirintisnya sejak tahun 1967.

Awalnya Yunus menjual mi ayam menggunakan gerobak berkeliling perumahan. Karena rasanya yang endes, mi Yunus banyak penggemarnya.

Kerja keras Yunus pun membuahkan hasil. Menabung sedikit demi sedikit dari hasil berdagang mi, Yunus akhirnya bisa membuka sendiri warung mi ayama pada tahun 1984. Dari situ usahanya terus berkembang, mi Yunus laris manis.

Apabila masuk ke warung makan ini, Anda akan langsung melihat foto-foto artis yang dipajang tepat di tembok belakang meja kasir. Ada foto Yunus dengan Bondan Winarno, lalu dengan pesinetron Dimas Andrean.

Dan yang paling jelas adalah Yunus beserta istri berfoto bersama Krisdayanti dan Yuni Shara. Tak heran mi Yunus terkenal sebagai mi ayam langganan Krisdayanti atau KD.

"Mbak KD sudah makan di sini sejak dulu sebelum mi ayam ini ramai kayak sekarang," ujar pramusaji mi ayam Yunus, Rabu 12 November 2015.

Tidak sedikit orang yang menyebut mi Yunus sebagai mi ayam Krisdayanti. "Menu kesukaan KD sendiri adalah mi ayam bakso," ucap pramusaji tersebut menambahkan.

Warung mi ayam Yunus buka dari pukul 9.00 pagi hingga pukul 21.00 malam. Tetapi Anda disarankan datang jangan terlalu sore karena akan mengantre dan kesulitan mendapatkan tempat duduk karena saking penuhnya. (Azalia Amadea)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section