1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

Gurihnya Nasi Uduk Ijo Teh Dede

Uniknya, meski bertagline khas Bogor, ternyata Nasi Uduk Ijo Teh Dede hanya bisa Anda jumpai di Bekasi, bukan di Bogor.

By Putri Nabilla 13 November 2015 09:58
Suasana tempat makan Nasi Uduk Ijo Teh Dede/Putri Nabilla Money.id

Money.id - Nongkrong asyik dengan makanan enak tetapi murah? Wajib coba Nasi Uduk Ijo Teh Dede Khas Bogor yang berada di pinggir Jalan Raya Galaxy, Bekasi Selatan.

Berbeda dengan nasi uduk pada umumnya yang berwarna putih, di sini menyajikan nasi uduk berwarna hijau yang diperoleh dari hasil sayur bayam yang sudah diblender.

Uniknya, meski bertagline khas Bogor, ternyata Nasi Uduk Ijo Teh Dede hanya bisa Anda jumpai di Bekasi, bukan di Bogor.

Berlatarbelakang dari keluarga Dede Hartini yang kebetulan tinggal di Leuwiliang Bogor dan memang sudah menikmati sajian nasi uduk ijo asli buatan neneknya sejak 15 tahun silam.

Lokasi yang strategis membuat tempat makan ini laris manis oleh berbagai kalangan. Dibantu dengan kurang lebih 12 karyawan termasuk anak dari teh Dede, semua dekorasinya mendukung warna hijau, mulai dari gerobak, meja, kursi hingga tempat tisunya.

Untuk Anda yang ingin mampir ke sini, datanglah sekitar jam tujuh malam sebagai jam operasional buka. Karena jika siang hari, Anda hanya akan melihat toko mebel yang ada di sana.

"Kita sudah empat tahun pindah ke sini dan udah hafal banget sehari omzet mencapai Rp5 juta sampai Rp6 juta di weekdays, dan Rp8 juta kalau weekend," kata Abidin, salah satu pekerja di Nasi Uduk Ijo Teh Dede mengungkapkan kepada Money.id, Kamis 12 November 2015. 

Meski terbilang sederhana, dalam sehari penjualan tempat makan ‘Nasi Uduk Ijo Teh Dede’ dapat menghabiskan 25 sampai 30 liter beras. Sedangkan jika akhir pekan tiba, bisa mencapai dua kali lipat dari hari biasanya.

"Weekend saja penuh banget, apalagi kalau memasuki bulan puasa semua penuh bahkan ada yang berdiri rela mengantre," ucap Abidin.

Tak hanya nasi uduk ijo, tempat ini juga menyediakan nasi uduk merah yang hanya ada di waktu weekend saja.

Harga yang dibanderol sangatlah ramah di kantong yakni untuk nasi uduk ijo sampai nasi uduk merah hanya Rp6 ribu sedangkan untuk lauknya tersedia mulai dari Rp3 ribu sampai Rp20 ribu.

"Karena rumah saya di daerah Kalimalang, saya termasuk yang sering mampir ke sini karena nasi uduk ijo plus sambalnya mantap serta ayamnya lembut," kata Ilham salah satu pengunjung. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section