1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

Cicipi Bakso Kikil Langganan Artis di Bogor

Setiap hari, Hendri mengaku membawa 2000 butir bakso dan selalu ludes diburu para pelanggannya.

By Azalia Amadea 20 November 2015 11:58
Bakso Kikil Pak Jaka (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Bogor merupakan surganya street food atau makanan pinggir jalan. Bila berencana berlibur ke kota hujan ini dan melewati jalan Suya Kencana, coba merilik ke pedagang bakso pinggir jalan, bergerobak rendah warna cokelat yang tenar dengan nama 'Bakso Kikil Pak Jaka'.

Bakso kikil ini sudah ada sejak 1993 penjualnya sudah pasti bernama Jaka. Namun kini Jaka sudah uzur alias berusia 70 tahun dan usahanya diteruskan oleh sang anak, Hendri (54).

Lalu apa yang istimewa dari makanan itu ya? Apalagi kalau bukan kehadiran kikil bersama delapan bakso yang disajikan dengan kuah bening nan gurih. Hmmm, yummy!

Saat berbincang dengan Money.id, Jumat 20 November 2015, hal itulah yang membuat baksonya laris manis diburu para pelanggan, termasuk artis tanah air.

Hendri membeberkan sejumlah nama artis yang sudah mencicipi bakso kikilnya, mulai dari Nabila Syakieb, Ovy gitaris band Rif, Dorce Gamalama, Laudya Chintya Bella, Jenita Janet, hingga seluruh personel band Ungu.

"Tinton Soeprapto tiap malem minggu suka makan di sini, kalo Adjie Notonegoro suka pesan sampai 200 porsi tapi dikirim ke rumahnya di Sentul," ujar Hendri sambil melayani para pembeli.

(Foto: Dea/Money.id)

Empat juta pupiah
Melihat lokasi penjualan Hendri tak ada yang istimewa. Setiap hari, dia mangkal di depan toko alat musik, sambil membawa sejumlah bangku plastik dan kursi panjang kayu. Sangat sederhana.

Namun berkat racikan resep andalannya, ternyata pak Jaka berhasil menarik perhatian para pecinta kuliner. Di era 90-an, bakso kikilnya dijual hanya Rp3 ribu per porsi.

Kini satu mangkuknya Anda harus membayar Rp20 ribu yang berisi tujuh butir telur, potongan kikil, bihun, serta ditabur selederi, daun bawang, dan tentunya sambal hijau yang menggoda.

Setiap hari, Hendri mengaku membawa 2.000 butir bakso dan selalu ludes diburu para pelanggannya.

Pendapatannya meningkat dari Rp700 ribu per hari dan kini Bakso Kikil Pak Jaka mampu mengantongi penghasilan mencapai Rp4 juta setiap hari.

"Setiap hari bisa laku sampai 200 porsi, kadang ada yang memesan 300 porsi untuk acara, dan ada juga yang mesen sama gerobaknya untuk acara nikahan" ujar Hendri.

Bakso Kikil Pak Jaka
Jalan Surya Kencana Bogor (Dekat BCA atau toko alat musik)
Harga: Rp10-20 ribu
Buka: Pukul 11.00

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

 (ita)

(sm/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section