1. HOME
  2. FOODILICIOUS
KOPI

Nitro Coffee, Kopi dengan Rasa Seperti Bir

Nitro coffee merupakan kopi yang dicampur nitrogen untuk memunculkan sensasi soda.

By Azalia Amadea 19 November 2015 16:07
Nitro coffee/Cuvée Coffee

Money.id - Penggemar kopi hitam disarankan mencoba tren terbaru ini: kopi dingin tanpa susu dan gula dengan buih-buih. Minuman itu bernama "nitro coffee". Anda akan merasakan sensasi minum kopi yang benar-benar baru.

Cuvee Coffee di Austin Texas adalah perusahaan pertama yang membuat nitro coffee, pada 2012. "Saya kesulitan mencari tahu cara membuat kopi dingin, sehingga saya harus banyak bertanya dan bereksperimen sendiri," kata Mike McKim, CEO Cuvee Coffee. 

Usaha tersebut membuahkan hasil. Saat ini sudah banyak coffee house yang menyediakan kopi dingin seperti di Portland, Seattle, Los Angeles, dan New York.

Omi's Coffee di Portland menghadirkan sajian nitro coffee langsung dari kran seperti layaknya penyajian bir.

Nitro coffee merupakan kopi yang dicampur nitrogen untuk memunculkan sensasi soda yang dingin seperti meminum kopi bersoda.

Cara pembuatannya sama seperti bir, kopi dibuat dalam tong yang bertekanan tinggi sehingga memunculkan busa-busa, bahkan rasanya pun seperti bir.

Menurut brand ambassador nitro coffe Serrano, nitro coffe merupakan kreasi kopi yang akan terus berkembang. Nantinya akan muncul penyajian kopi yang lebih unik.

Minuman ini juga bisa ditambahkan dengan sirup vanila, cokelat dan ice cream. Nitro coffe bahkan saat ini sudah disajikan dalam bentuk minuman kaleng.

Di Indonesia sudah cukup banyak coffee house yang menyajikkan nitro coffee. Bear&Co yang terletak di Pasar Santa, disebut sebagai pelopor penjualan nitro coffee di Indonesia.

Coffee house ini menjual grizzly nitro cold brew seharga Rp35 ribu. Jika anda penasaran, silahkan saja anda langsung datang dan mencoba sensasi meminum kopi ala bir. (poy)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section