1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Bersantap Sambil Menikmati Pemandangan Jakarta di Awan

The Awan Lounge tempat bersantai dan bersantap sambil menikmati pemandangan Jakarta dari atas.

By Azalia Amadea 22 April 2016 12:07
The Awan Lounge, Jakarta (Foto: awanlounge.com)

Money.id - Anda bosan dengan tempat makan yang itu-itu saja? Jangan khawatir, Anda dapat menikmati pengalaman baru bersantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan Kota Jakarta dari sisi yang berbeda. Coba berkunjung ke The Awan Lounge yang terletak di jalan KH Wahid Hasyim nomor 127, Jakarta Pusat.

Restoran ini menghadirkan suasana yang berbeda. Anda dapat bersantai sambil menikmati pilihan hidangan lezat juga menikmati pemandangan Jakarta dari atas. Awan buka sejak 28 September 2013 tepatnya berada di lantai 9, Kosenda Hotel.

Awan berkonsep 'garden rooftop' yang sekeliling tempatnya dipenuhi tanaman-tanaman tropis seperti rumput ilalang, pandan, pisang-pisangan, dan juga tanaman rambat. Anda akan menikmati pengalaman bersantai sambil dikelilingi tanaman hijau dan pemandangan langit Jakarta yang dapat menyegarkan kembali pikiran.

Diablo Wings/awanlounge.com

"Kami merupakan rooftop lounge, yang memiliki tujuan ingin menyuguhkan experience berbeda bagi para pengunjung dengan tentunya suguhan view yang bagus juga dapat membuat mereka merasakan relaksasi saat di Awan," kata Maulida De Mormes marketing communication The Awan Lounge yang ditemui Money.id di Jakarta, Jumat 22 April 2016.

Selain itu, di tembok-tembok bar-nya terdapat mural-mural yang menghiasi. Kursi dan sofa tempat duduk para pengunjung juga dibuat dan ditata senyaman mungkin dengan tambahan bantal warna-warni, agar pengunjung bisa menikmati waktu santai mereka.

Dari segi harga, Awan menyuguhkan harga yang sesuai dengan kantong target market mereka yaitu pekerja profesional dan eksekutif muda usia 24-40 tahun. Rata-rata harga makanan di Awan adalah Rp50 ribu-Rp120 ribu.

Sedangkan untuk minuman, Awan banyak menyuguhkan minuman beralkohol seperti mocktail, cocktail, bir dan wine dengan rata-rata harga Rp45 ribu-Rp125 ribu. Bagi Anda yang tidak minum alkohol ada pilihan soft drink dan air putih.

Kecombrang Penne/awanlounge.com

Menu makanan Awan bergaya Asian Tapas, sajian favoritnya adalah Diablo Wings seharga Rp68 ribu yaitu chicken wings yang bercita rasa pedas dan gurih namun renyah disajikan dengan mayones.

Selain itu, menu favorit lainnya adalah Kecombrang Penne seharga Rp68 ribu, yaitu pasta penne yang dimasak dengan bumbu bunga kecombrang, irisan jamur dan taburan keju parmesan yang akan memanjakan lidah Anda dengan rasa gurih dan wangi bunga kecombrangnya.

Pengunjung Awan Lounge mencapai 200 orang pada weekdays dan 400 orang saat weekend. Awan juga menyajikan 'dj performance' setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 21.00 WIB. Musik-musik yang ditawarkan adalah house music.

Pada 30 April 2016 ini The Awan Lounge juga akan mengadakan acara 'dj performance' yang akan dihadiri oleh komunitas disc jockey. Acara ini terbuka untuk umum namun diharapkan bagi Anda yang ingin datang untuk reservasi terlebih dahulu.

The Awan Lounge berkapasitas 80 orang dengan jam buka pada Minggu-Kamis pukul 17.00-01.00, sedangkan pada Jumat-Sabtu pukul 17.00-02.00 WIB. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section