1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Mudahnya Cari Resep Masakan Enak di Aplikasi Mobile Bango

Sebelumnya Bango telah memunculkan websitenya bango.co.id dalam bentuk desktop.

By Azalia Amadea 21 April 2016 17:14
Peluncuran Bango Mobile Site di Jakarta, Kamis 21 April 2016 (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Indonesia kaya akan sajian khas Nusantara sehingga tak heran banyak resep-resep masakan khas daerah. Kecap Bango mencoba melestarikan kembali resep-resep khas Nusantara melalui mobile site.

Sebelumnya Bango telah memunculkan websitenya bango.co.id dalam bentuk desktop. Kini bango mempermudah dengan meluncurkan versi mobile site denga aplikasi "Bango Warisan Kuliner" Apps.

Dengan adanya mobile site ini, para pencinta kuliner bisa melihat resep-resep masakanĀ melalui smartphone di mana saja dan kapan saja.

"Tidak hanya resep-resep rahasia para legenda kuliner Nusantara namun juga berikut tips-tips rahasia langsung dari mereka," kata Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk yang memproduksi kecap Bango dalam peluncuran Bango Mobile Site di Jakarta, Kamis 21 April 2016.

Bango mengajak langsung para pelaku kuliner untuk berbagi resep dan tips rahasia mereka. Lewat cara ini, masyarakat bisa membuat masakan dengan rasa yang sama seperti masakan para legenda kuliner.

Artis cantik Nirina Zubir yang turut hadir dalam peluncuran Bango mobile site ini mengaku sangat menggemari kelezatan kuliner Nusantara. "Saya berdarah Sumatera dan saya sudah dikenalkan bumbu-bumbu masakan sejak saya kecil. Oleh karena itu, saya juga ingin memperkenalkannya kepada anak-anak saya karena mereka adalah generasi penerus yang akan turut menentukan keberlangsungan eksistensi kuliner Nusantara," ujar artis yang mengaku sedang gemar travelling keliling Indonesia bersama keluarganya itu.

Beberapa legenda kuliner Nusantara yang hadir dalam acara ini adalah Suratman dari Payakumbuh, Sumatera Barat yang memiliki usaha rumah makan Mi Rebus Minang Khas Bofet Sianok.

Ada Apud dari Cirebon, Jawa Tengah yang memiliki usaha rumah makan Empal Gentong H Apud. Dan Dhea dari Ambon, Maluku pemilik rumah makan Tumis Bia Beta Ruma.

Melalui mobile site ini Bango juga akan merangkul komunitas secara offline untuk mengikutiĀ berbagai kegiatan seperti blogger gathering, acara masak bersama, dan lain sebagainnya. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section