1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tips Rawat Rambut Keriting Ala Babe Cabita

"Punya rambut keriting itu harus keramas setiap hari..."

By Dian Rosalina 11 November 2015 09:50
Babe Cabita (Kapanlagi.com)

Money.id - Gaya rambut klimis ala tahun 1920-an kini kembali menjadi tren di kalangan pria. Banyak pria yang mencukur pendek rambut mereka dan memakai pomade untuk menampilkan tampilan lebih rapi.

Namun, tren ini tidak berlaku bagi Standup Comedian sekaligus pemain film, Babe Cabita. Pria yang bernama asli Priya Prayogha Pratama ini memiliki ciri khas rambut keriting kribo ala rocker Ahmad Albar.

Babe cenderung tidak tertarik dengan tren rambut klimis dengan menggunakan pomade. Ia mengatakan bahwa gaya rambut tersebut tidak cocok dengan wajahnya yang bulat.

"Rambut itu juga kan harus disesuaikan dengan wajah. Kalau tidak cocok sama wajahnya, tapi masih mau ikuti tren itu namanya maksa. Mau jadi apa aku dengan pipi tembem begini pakai gaya rambut begitu," kata Babe diselingi canda saat ditemui Money.id di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pria yang memenangkan kompetisi standup comedy di salah satu acara televisi itu mengatakan untuk menjaga rambutnya tetap mengembang ia harus selalu keramas setiap hari atau paling lama sekitar dua hari sekali. Karena menurutnya rambut keritingnya lama-lama akan gimbal dan sulit diatur.

"Jangan lupa pakai kondisioner biar gampang diaturnya. Walau rambutku keriting seperti ini masih bisa disisir, lho. Sudah gitu dua minggu sekali aku harus ke salon untuk creambath," ujar Babe sambil memegang rambutnya.

Tidak hanya itu, dia juga menjalani perawatan rambut rontok, seperti memakai vitamin rambut dan hair tonik. Rambut Babe yang cenderung kering dan pemakaian hairspray di lokasi syuting membuat rambutnya menjadi rusak bila tidak dirawat secara benar.

"Kalau aku biasanya pakai shampoo khusus anti rontok sih, soalnya sering rontok rambutku ini. Sudah rontok, sering dipakaikan hairspray lagi agar tidak kempes saat syuting. Makanya aku sering perawatan rambut ke salon," ujar standup comedian yang terkenal dengan act out B-Boy saat ber-standup comedy.

Selain menjaga kekhasan rambutnya, pria berumur 26 tahun yang tengah sibuk mempromosikan film terbarunya bersama Raditya Dika yang berjudul Single yang akan rilis Desember mendatang ini mengaku meski memiliki tubuh yang gemuk, ia tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

"Selain rawat rambut aku, aku juga jaga kesehatan dengan ikut fitness. Tapi fitnesnya itu hanya sekedar untuk kardio atau sekedar buat pernapasan, bukan buat menurunkan badan," tutup Babe. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section