1. HOME
  2. FASHION-BIZ
KURT COBAIN

Wow! Cardigan Kurt Cobain Dilelang Rp819 Juta

Orang yang memenangkan pelelangan cardigan tersebut akan mendapatkan tandatangan asli dan...

By Stella Maris 8 November 2015 16:10
Kurt Cobain dalam acara MTV Unplugged (Vogue).

Money.id - Acara MTV Unplugged pada 1993 merupakan salah satu penampilan band Nirvana yang paling ikonik. Salah satu yang paling disorot adalah penampilan sang vokalis, Kurt Cobain yang tampil sederhana menggunakan cardigan berwarna hijau.

Kini cardigan tersebut dilelang seharga Rp819 juta. Diketahui Cardigan tersebut terbuat dari beberapa campuran bahan, seperti akrilik, mohair, dan lycra, dengan lima kancing. Ada dua kantong di kanan dan kiri bagian bawah, namun kantong sebelah kanan ada noda.

Dalam pelelangan itu disebutkan kekurangan cardigan, selain warna yang pudar di bagian kanan. Satu kancing cardigan telah hilang, karena bara dari rokok Cobain yang jatuh ke pakaian itu.

Dalam laman Vouge, Minggu 8 November 2015, Cardigan dengan ukuran medium itu didapatkan dari keluarga Kurt. Meski Kurt membeli cardigan itu seharga Rp68 ribu, namun orang yang memenangkan pelelangan cardigan tersebut akan mendapatkan tandatangan asli dari suami Courtney Love itu.

Selain cardigan milik Kurt, pelelangan itu juga menjual beberapa barang yang digunakan oleh para musisi ternama di zamannya, seperti gelang favorit Jimi Hendrix yang dilelang seharga Rp477 juta, serta jaket Michael Jackson, jam tangan John Lennon, serta dress yang pernah digunakan oleh Madonna.


(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section