1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Ingin Dandan Natural? Gunakan Concealer dengan Tepat

Dandan yang tidak terlalu banyak menggunakan produk akan terlihat lebih natural dan segar.

By Dian Rosalina 6 November 2015 17:54
Ilustrasi dandan/Pixabay

Money.id - Sekarang ini semakin banyak perempuan yang memilih memakai makeup minimalis daripada makeup tebal.

Dandan yang tidak terlalu banyak menggunakan produk akan terlihat lebih natural dan segar. Namun untuk memiliki tampilan makeup yang mulus dan natural, Anda harus memiliki produk yang satu ini, concealer.

Concealer adalah produk makeup yang berbentuk cair berfungsi untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, seperti bekas luka, lingkaran hitam bawah mata, atau jerawat.

Dilansir dari laman Shefinds, Jumat 6 November 2015, produk yang berbentuk seperti stabilo cair tersebut dapat memberikan efek kulit bercahaya pada tiap bagian wajah yang Anda aplikasikan.

Lalu bagaimana cara pakainya?

Molly Leahy, hair and makeup bridal artist di Blushing Brides Boston menjelaskan dasar penggunaan concealer.

"Anda harus mengaplikasikannya di bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan, seperti tulang pipi, tulang alis, sudut dalam mata, tengah dahi, hidung dan cupid's bow (pertemuan antara hidung dan bibir)," kata Leahy.

Setiap orang memiliki wajah yang berbeda, jadi tidak semua orang menginginkan bagian yang sama juga ketika memakai concealer. Leahy menyarankan Anda untuk menggunakan concealer sesuai dengan kebutuhan.

"Jika Anda memiliki hidung besar, Anda mungkin tidak perlu menggunakan produk tersebut di sana atau jika memiliki dagu kecil, Anda cukup mengoleskan sedikit di tengah untuk memberikan ilusi," ujar Leahy.

Cara yang tepat untuk adalah gunakan concealer sebelum memakai foundation. Memakainya pun tidak jauh beda ketika Anda mengaplikasikan foundation. Misalnya jika Anda menggunakan foundation bubuk gunakan juga concealer bubuk.

Leahy mengatakan bahwa ada trik untuk menggunakan produk makeup tersebut. "Triknya, campurkan 2-3 tetes stabilo cair dengan foundation cair Anda. Ini bagus untuk memberikan kualitan yang bagus. Namun tetap hati-hati untuk tidak menggunakannya terlalu banyak, agar tidak terlihat berminyak," katanya. (poy)

(im/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section