1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Alis Tipis? Lebatkan dengan Empat Cara Ini

"Berhenti mencabut atau mencukurnya setidaknya untuk tiga bulan yang akan datang."

By Dian Rosalina 28 Oktober 2015 12:56
Ilustrasi alis (hercampus.com)

Money.id - Tak sedikit wanita merasa tak percaya diri, bila alisnya tak diukir sedemikian rupa sesuai yang diinginkan. Faktanya alis dapat mengubah penampilan seseorang.

Salah satu cara umum yang digunakan untuk memberi kesan alis tebal adalah sulam alis. Diktuip laman Shefinds, Rabu 28 Oktober 2015, bagi Anda yang memiliki alis tipis, ada cara lain untuk mempercantik bagian mata Anda.

Berhenti Mencabut
Spesialis alis, Elke Von Freudenberg mengatakan hal yang paling sulit dilakukan bagi mereka yang terbiasa membentuk alisnya adalah mencabut atau menuckur. Namun cara ini sebagaiknya hindari.

"Berhenti mencabut atau mencukurnya setidaknya untuk tiga bulan yang akan datang," kata Elke, spesialis alis yang menangani Kate Moss dan Angelica Huston.

Eksfoliasi
Banyak produk kecantikan yang menawarkan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, eksfoliasi ternyata sangat berguna juga untuk menghilangkan sel kulit mati di bawah dan di sekitar alis. Ini akan membuat alis Anda tumbuh lebih cepat. Lakukan eksfoliasi pada malam hari, hal tersebut akan mendorong sirkulasi yang mendorong pertumbuhan bulu baru.

Serum
Anda mungkin pernah mendengar serum untuk menumbuhkan alis. Ya, serum ini dirancang untuk memperkuat rambut alis, mencegahnya dari kerontokan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Bila memungkinkan, hindari serum yang mengandung prostaglandin yang dapat mengiritasi mata Anda. Gunakan serum alis setidaknya dua kali sehari, namun Anda harus sabar menunggu, ya!

Minyak Jarak
Jika menurut Anda bahan kimia dapat merusak kulit, cobalah menggunakan bahan alami, minyak jarak. Meski tak mengeluarkan aroma, namun minyak ini berguna untuk menguatkan rambut alis, bulu mata, dan rambut kepala. Pakailah minyak jarak setiap malam, lalu lihat hasilnya setelah beberapa minggu.

Latisse
Latisse atau lebih dikenal dengan pemanjang bulu mata ternyata bisa digunakan juga untuk menumbuhkan alis. Caranya cukup mudah, karena Anda cukup meneteskan produk tersebut pada lokasi yang diinginkan. Kuncinya adalah Anda harus konsisten menggunakannya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(sm/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section