1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Sebelum Berbelanja, Ingat 6 Tips Berikut Ini

Banyak wanita kurang mempertimbangkan kegunaan busana yang ia beli. Dan akhirnya malah tidak terpakai.

By Dian Rosalina 10 Mei 2016 12:30
Ilustrasi Berbelanja

Money.id - Wanita biasanya memiliki masalah dalam memilih pakaian ketika berbelanja. Selain harga yang murah, mereka juga tergiur dengan model-model busana yang sedang tren di masyarakat.

Banyak dari mereka biasanya tidak mempertimbangkan kegunaan dan fungsi dari busana mereka sendiri. Mereka membeli apa yang disukainya, memakai sekali, kemudian tidak pernah digunakan lagi.

Dilansir dari Genius Beauty, Selasa 10 Mei 2016, mulai saat ini, cobalah untuk berpikir matang-matang sebelum Anda membeli pakaian. Berikut tips yang akan membantu Anda untuk memilih pakaian yang akan berguna untuk Anda.

Aksesori

Busana Anda tampak membosankan ketika digunakan dengan cara itu-itu saja? Sebenarnya bukan salah dari pakaian tersebut, tetapi Anda harus lebih kreatif menonjolkan kembali karakter busana tersebut.

Gunakan aksesoris untuk memadupadankan pakaian Anda. Selain tampak lebih fresh, busana Anda jadi tidak tampak membosankan meskipun dipakai berkali-kali.

Pakaian untuk sekarang

Gaya hidup ternyata mempengaruhi sesuatu yang Anda kerjakan. Belilah pakaian yang Anda butuhkan sekarang, misalnya Anda senang menggunakan pakaian-pakaian yang santai, jangan isi lemari dengan pakaian yang kerja hanya kerena Anda berpikir nanti akan digunakan.

Carilah pakaian yang sekiranya Anda gunakan setiap hari dan tidak akan menjadi sesuatu yang tidak berguna.

Kenyamanan

Kunci dari berbusana yang baik adalah soal kenyamana. Bila Anda merasa cocok dengan pakaian yang digunakan dan nyaman berarti pakaian tersebut pasti sudah menjadi salah satu favorit.

Jangan tertipu harga

Kebanyakan wanita terlalu sering berbelanja adalah karena mereka diiming-imingin oleh potongan harga yang tinggi. Wanita senang membeli pakaian-pakaian dengan label terkenal hanya untuk menaikkan prestise.

Namun, bukan berarti pakaian yang murah adalah busana yang cocok untuk Anda. Jadi jangan habiskan uang Anda untuk pakaian bermerek tetapi Anda menyesal dikemudian hari karena tidak memakainya.

Jual yang tidak terpakai

Daripada dibuang, lebih baik baju yang tidak lagi Anda gunakan dijual saja. Jika dijual tentu saja ada penyesalan kenapa harus membeli busana tersebu padahal tidak pernah Anda pakai. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section