1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Mau Punya Tubuh Seperti Apel? Ini Tipsnya!

Wanita yang memiliki bentuk seperti apel biasanya memiliki dada lebih berisi, pinggul tipis dan paha cenderung lebih besar.

By Dian Rosalina 5 April 2016 07:04
Ilustrasi Tubuh Wanita (outfitofthedayblog.wordpress.com)

Money.id - Bagi Anda yang memiliki tubuh dengan tipe buah apel biasanya cenderung terlihat agak lebar dengan lemak yang berkumpul di sekitar bagian pinggul. Hal tersebut membuat tubuh bagian pinggul Anda telihat lebar dan gemuk.

Wanita yang memiliki bentuk seperti apel biasanya memiliki dada lebih berisi, pinggul tipis, dan paha cenderung lebih besar. Dikutip dari Look Fabulous, Senin 4 April 2016, wanita yang memiliki tubuh Apel biasanya memiliki tingkat androgen lebih tinggi.

Itulah yang menyebabkan tubuh Anda terlihat lebih maskulin dan berlemak terutama di bagian dada, wajah, dan perut. Banyak wanita yang memilih tubuh seperti ini cenderung salah memilih pakaian.

Untuk menutup kekurangan tersebut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Berikut ulasannya.

Atasan

Bagi Anda yang suka menggunakan kaus atau dress, hindarilah dress dengan pola tebal, besar dan berwarna terang. Kemudian hindari juga pakaian yang menampilkan terlalu banyak belahan dada, dan yang berpotongan rendah.

(www.aliexpress.com/Dress Satu Warna)

Pilih pakaian yang tidak melekat di badan, seperti sutra dan katun lembut dengan desain siluet lembut. Gaun monokromatik atau gaun satu warna bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warna monokrom bisa membuat Anda terlihat lebih panjang, sedangkan dress dengan satu warna bisa menyamarkan bagian tubuh bawah Anda dan terlihat lebih ramping.

(www.lindybop.co.uk/Monokrom dress)

Rok dan Celana

Hindarilah celana yang memiliki kantong, lipatan yang berkumpul di dekat pinggang. Karena hal tersebut akan menambahkan inci perut Anda.

Tinggalkan celana atau rok yang ketat dibagian pinggul, karena akan membuat Anda terlihat lebih besar. Jadi gunakanlah rok yang berbentuk A-Line berbahan chiffons atau sutra, karena akan membuat Anda terlihat lebih kurus.

(abaday.com/A-line skirt)

Jeans

Bila gaun yang memiliki warna gelap tepat untuk Anda yang memiliki tubuh apel, tapi untuk jeans berwarna gelap sebaiknya dihindari. Karena itu akan membuat bagian perut Anda terlihat lebih desar.

Tidak hanya itu, celana jeans dengan kancing yang ada di atas harus dihindari karena akan membuat perut Anda terlihat buncit. Pilihlah boot cut jeans, untuk menampilkan kaki lebih jenjang dan pinggang terlihat lebih seimbang.

(laredoute.co.uk/Bootcut Jeans)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section