1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Presiden Perancis Rela Habiskan Rp145 Juta Hanya Untuk Gaya Rambutnya

Banyak netizen yang protes mengenai biaya tersebut sebab Hollande seharusnya bisa mendapatkan gaya rambut yang lebih bergaya.

By Dian Rosalina 19 Juli 2016 07:05
Presiden Perancis, Francois Hollande (pamelageller.com)

Money.id - Walau pemimpin negara selalu memiliki kesan serius, namun dibalik itu semua mereka mempunyai kepedulian terhadap penampilan. Di Perancis misalnya, Presiden Francois Hollande, rela menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk gaya rambutnya.

Dikutip dari laman Reuters, Selasa 19 Juli 2016, menurut kabar yang beredar Hollande rela menghabiskan 10 ribu euro atau setara Rp145 juta per bulan untuk perawatan rambut. Banyak netizen yang protes mengenai biaya tersebut sebab Hollande seharusnya bisa mendapatkan gaya rambut yang lebih bergaya.

"Semua orang butuh memotong rambutnya. Penata rambut presiden harus rela meninggalkan salonnya dan dia harus siap dipanggil 24 jam sehari," ujar juru bicara Pemerintah Perancis, Stephane Le Foll.

Le Foll juga mengonfirmasi bahwa gaji penata rambut Hollande memang hampir 10 ribu Euro. Walau demikian, pengeluaran tersebut telah terpangkas setidaknya 15-20 persen dibanding saat masa presiden Nicolas Sarkozy pada 2012 lalu.

Meskipun menjadi perdebatan, namun masyarakat Perancis tidak keberatan dengan pengeluaran tersebut, malah dijadikan sebagai lelucon.

Hanya beberapa jam setelah laporan koran Le Canard Enchaine keluar, internet dipenuhi dengan pilihan gaya rambut yang seharusnya dimiliki Hollande. Beberapa diantaranya gaya rambut rock-and-roll, punk, atau bahkan dengan wig khas abad pertengahan.

Tidak hanya itu, beberapa pengguna internet bahkan memasangkan gaya rambut pesepakbola Zlatan Ibrahimovic dan Ratu Elizabeth ke kepala Hollande.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section