1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Jadi Tren, Harga Sneakers Putih Melonjak Drastis

Selama ini sneakers putih dianggap mencerminkan gaya retro yang sekarang sedang tren di kalangan fashionista dunia. Itulah mengapa para desainer.

By Dian Rosalina 27 Juni 2016 13:11
Ilustrasi Sneakers Putih (Tumblr)

Money.id - Bila tren fashion sekarang ini, fashion item yang wajib dimiliki oleh pecinta fashion adalah sneakers putih. Ya, fashion item yang satu ini memang menjadi andalan di setiap penampilan pria maupun wanita untuk tampil fashionable.

Dikuti dari Wall Street Journal, Senin 27 Juni 2016, sneakers putih bukan hanya digunakan untuk para pencinta fashion street style saja, namun kini sepatu tersebut telah menghiasi sejumlah pergelaran busana elit dunia.

Oleh karena itulah jangan heran, harga sneakers putih tidak pernah turun malah semakin melonjak. Misalnya saja di pargelaran koleksi Yeah Baby dari Saint Laurent, harga sepatunya mulai US$545 atau Rp7,3 juta sampai sepatu tenis piton putih dari Tom Ford seharga US$2490 atau Rp39,5 juta.

Selama ini sneakers putih dianggap mencerminkan gaya retro yang sekarang sedang tren dikalangan fashionista dunia. Itulah mengapa para desainer pun ikut membidik pasar tersebut.

Tren ini berawal dari sepatu Adidas petenis Stand Smith yang dibandrol US$75 atau Rp1 jutaan. Melihat banyaknya orang memakai sepatunya, membuat Stan pun merasa kagum.

"Ini luar biasa, apa yang terlihat dua setengah tahun belakangan ini. Sebagai pemain tenis, saya tidak terlalu peduli bagaimana penampilan sepatu. Dan sekarang sepatu itu menjadi sepatu fashion dan orang mulai tertarik meliriknya,” kata mantan juara tenis tunggal U.S. Open dan Wimbledon era 1970-an.

Selain itu merek-merek mewah yang meluncurkan sneakers putih pun mulai bermunculan. Seperti sneakers putih Common Project Achilles buatan Italia seharga US$400 atau Rp5,3 juta. Dan ada pula sepatu putih buatan Gucci, Fendi, dan Karl Lagerfeld.

Desainer Chanel tersebut mendesain sneakers putih yang diberi nama Karlito dengan harga US$1000 atau Rp13,8 juta. Entah sampai kapan tren ini berakhir, yang pasti masih akan sangat lama. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section