1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Keren! Gaun Putri Beyonce di VMA 2016 Dibuat Desainer Indonesia

Tak disangka ternyata gaun imut bak putri kerajaan yang dikenakan oleh Ivy dirancang oleh seorang wanita Indonesia asal Surabaya.

By Dian Rosalina 5 September 2016 14:02
Winnie, Wanita Asal Surabaya, desainer dari 'Mischka Aoki' (Marie Claire)

Money.id - Berkarya tak harus di dalam negeri saja. Beberapa pelaku kreatif asal Indonesia yang berada di luar negeri bahkan mendapat pengakuan dari dunia lewat karya-karyanya.

Walau tidak berada di Indonesia, namun mereka menunjukkan bahwa anak bangsa bisa bersaing dengan pelaku kreatif mancanegara. Salah satunya adalah desainer yang merancang gaun putri Beyonce, Blue Ivy, dalam acara Video Music Award 2016, yang diadakan di Madison Square Garden, New York.

Anak perempuan diva Hollywood tersebut tampak serasi saat melintas di red carpet dengan ibunya. Tentu saja hal tersebut menjadi sorotan, khususnya gaun yang dipakai oleh Ivy malam itu.

(Beyonce bersama dengan Blue Ivy dalam acara VMA 2016/Instagram)

Tak disangka ternyata gaun imut bak putri kerajaan yang dikenakan oleh Ivy dirancang oleh seorang wanita Indonesia asal Surabaya bernama Winnie yang kini menetap di Perth, Australia. Dikutip dari Marie Claire, Senin 5 September 2016, gaun yang dipakai oleh Ivy memang khusus dipesan oleh Beyonce, sehingga tak heran harganya pun cukup mahal.

Harganya mencapai US$11 ribu atau sekitar Rp145 juta. Bahkan ada yang melaporkan harganya mencapai US$14 ribu atau mencapai Rp184 juta.

"Saya akan senang jika benar-benar ada di VMA, karena pasti akan menakjubkan melihat Blue mengenakan gaun itu dengan mata kepala sendiri. Kami menyaksikannya dari siaran langsung di TV. Itu saja telah membuat kami merasa sangat bersemangat. Aku sampai kehabisan kata-kata," tulis Winnie saat membalas Marie Claire melalui email.

Gaun khusus pesanan Beyonce itu termasuk salah satu edisi terbatas dari lini produk 'Grand Royale' di bawah naungan brand Mischka Aoki. Usai dikenakan oleh Blue Ivy, kini gaun tersebut laku keras, bahkan Winnie dan timnya sampai kewalahan menerima permintaan wawancara sejak VMA digelar.

Winnie sendiri mulai mendesain pakaian anak-anak pada tahun 2009, setelah ia lulus dengan gelar BA dalam desain di Perth Curtin University. Kemudian nama brandnya kini berasal dari nama putrinya, Mischka, yang kini berusia 8 tahun.

Ia mengatakan, peluncuran gaun anak miliknya terinspirasi oleh sulitnya menjumpai pakaian anak yang 'mewah dan stylish'. Fashionista kelahiran Indonesia tersebut mengatakan setelah menampilkan desain yang mengesankan di Perth Fashion Festival pada 2010, Mischka Aoki langsung melambung.

Sekarang, dia membagi waktu antara kantornya di Milan dan rumahnya di Australia. Seperti yang diketahui, Mischka Aoki memang banyak mendesain baju untuk anak-anak artis Hollywood seperti Suri Cruse dan Harper Beckham.

Mischka Aoki juga menjadi langganan keluarga kerajaan Inggris, keluarga pemilik perusahaan Fortune 500 dan 'selebriti mode mini' dari seluruh dunia. "Gadis-gadis cilik Mischka Aoki adalah mereka yang penuh percaya diri, yang memiliki karakter menonjol dan yang berani tampil berbeda dari sekitarnya," kata Winnie.

Untuk rencana masa depannya, Winnie mengatakan akan meluncurkan lini produk Little Miss Aoki. Ini adalah koleksi yang dibuat lebih terjangkau yang akan dirilis pada Musim Semi 2017. "Sehingga anak-anak yang bukan keturunan selebriti Hollywood bisa memiliki tampilan glamor juga," ujar Winnie menutup emailnya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section