1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Wanita Korban KDRT Ini Terpilih Jadi Model di New York Fashion Week

Reshma disiram oleh cairan asam sulfat dua tahun lalu oleh suami adiknya ketika ingin melindungi sang adik dari serangan tersebut.

By Dian Rosalina 23 Agustus 2016 14:10
Reshma Bano, Wanita Korban Penyiraman Air Asam yang Akan Jadi Model New York Fashion Week (indiatoday.intoday.in)

Money.id - Dalam bayangan Anda model yang berjalan di runway Fashion Week harusnya memiliki fisik yang sempurna dan cantik. Seperti banyak pemilihan model yang harus memiliki memenuhi persyaratan untuk bisa tampil di runway sebuah Fashion Week, wanita bernama Reshma Bano pun memiliki syarat sebagai seorang model yaitu kurus-tinggi dan memiliki bibir alami yang cantik.

Tapi ada yang berbeda dari fisik Reshma. Dia tidak memiliki wajah cantik atau pun sempurna lagi karena insiden yang membuat dirinya harus menerima keadaannya sekarang. Wanita 19 tahun dari India Utara tersebut harus rela kehilangan mata dan wajah yang rusak akibat disiram oleh cairan asam oleh suami adiknya.

Reshma disiram oleh cairan asam sulfat dua tahun lalu oleh suami adiknya ketika ingin melindungi sang adik dari serangan tersebut. Kejadian tersebut berawal dari suami adiknya yang marah karena mengambil anak mereka.

"Untuk membalas dendam, ia datang dengan cairan asam di tangannya. Sebelum pria itu menyiramkannya ke saudara saya, saya melompat untuk menyelamatkan dia. Saat itu kulit saya meleleh dan saya hampir tida bisa melihat apa-apa," jelasnya.

Reshma mengatakan tidak ada orang yang membantunya pada saat itu, butuh beberapa jam untuk mendapatkan seseorang yang bisa menelepon polisi dan membawanya ke rumah sakit. Sementara itu, tangan sang adik juga dibakar.

Ia berhasil melewati 9 bulan dengan melakukan lima operasi cangkok kulit dan mengalami depresi berat. "Rasa sakitnya tidak tertahankan, baunya pun lebih buruk. Aku harus menjaga wajahku terus tertutup sepanjang waktu sehingga tidak ada orang yang bisa melihat saya," kenangnya.

Namun kekurangannya saat ini tidak membuatnya minder lagi, apalagi dengan terpilihnya Reshma oleh sebuah agensi model untuk tampil di salah satu fashion week terbesar di dunia, New York Fashion Week.

"Saya baik gembira dan gugup," kata Reshma yang dikutip dari Nypost, Selasa 23 Agustus 2016.

Ia setuju untuk tampil di New York Fashion Week bukan tanpa alasan, karena Reshma ingin meningkatkan kesadaran penjualan cairan asam yang tidak diatur di India dan seluruh dunia. Ketka ia terpilih jadi salah satu model, Reshma merasa senang sampai menangis.

"Aku tak pernah bermimpi untuk keluar negeri, apalagi bsia sampai berjalan di runway sebuah panggung fashion week," kata dia.

Sampai saat ini, dia sama sekali belum mengetahui fashion atau jenis pakaian apa yang akan dikenakannya. "Saya sudah cukup senang bisa diundang untuk acara besar seperti ini dan menunjukkan kepada dunia bahwa kecantikan terletak pada jiwa bukan dalam penampilan," ujar Reshma. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section