1. HOME
  2. DIGITAL
WHATSAPP

WhatsApp Buka Lowongan untuk Orang Indonesia, Siapa Minat?

Dalam deskripsinya, disebutkan bahwa calon pekerja wajib menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik.

By Adhi 25 Januari 2016 17:05
WhatsApp (wired.com)

Money.id - Kabar gembira bagi kita semua. Perusahaan aplikasi pesan instan (chatting) terpopuler di dunia, WhatsApp, dilaporkan membuka lowongan kerja bagi mereka yang bisa berbahasa Indonesia dengan baik.

Melalui keterangan yang dicantumkan via laman resminya, disebutkan bahwa WhatsApp membuka lowongan kerja untuk customer support berbahasa Indonesia. Lowongan bertajuk 'Bilingual Indonesia Customer Support dan Localization' ini nantinya akan ditempatkan di markas besar WhatsApp di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Dalam deskripsinya, disebutkan bahwa calon pekerja wajib menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik. Tugasnya sendiri adalah mengirimkan email untuk memecahkan masalah (troubleshoot) yang dialami pengguna.

Selain itu, pekerjaan ini juga mewajibkan pengetahuan yang luas akan operasional WhatsApp diberbagai platform (Android, iOS, dan Windows Phone), serta memiliki peran sebagai hubungan masyarakat (humas) WhatsApp bagi para pengguna di Indonesia.

Untuk urusan persyaratan, pelamar harus memiliki gelar sarjana dan setidaknya sudah pernah tinggal di Indonesia selama lebih dari empat tahun (untuk non-WNI).

WhatsApp sendiri saat ini memiliki sekitar 990 juta pengguna. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia.

WhatsApp diakuisisi Facebook tahun 2014 silam dengan mahar mencapai Rp265 triliun. Meski berada di bawah payung Facebook, namun WhatsApp tetap berjalan secara independen.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section