1. HOME
    2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Musin Hujan Tiba, Pantau Prakiraan Cuaca dengan 6 Aplikasi Ini

Antisipasi menjadi lebih mudah dengan mengunduh aplikasi prakiraan cuaca di smartphone Android Anda.

By Adhi 25 Januari 2016 14:49
Ilustrasi (pcmag.com)

Money.id - Musim hujan telah tiba. Bagi Anda pengguna perangkat Android yang kerap beraktivitas di luar ruangan, aplikasi prakiraan cuaca tentunya sangat bermanfaat.

Saat ini, di toko aplikasi Google Play Store tersedia banyak sekali pilihan aplikasi cuaca dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih, berikut adalah 6 aplikasi prakiraan cuaca yang dinilai memiliki akurasi dan fitur cukup mumpuni:

1. WeatherPro

Aplikasi ini menyediakan ramalan cuaca dan laporan lebih dari dua juta lokasi didunia. Termasuk di dalamnya ramalan cuaca untuk 7 hari ke depan dengan interval per tiga jam. Anda juga bisa melihat keadaan suhu, arah dan kecepatan angin, tekanan udara, curah hujan, kelembaban relatif, waktu terbit dan tenggelamnya matahari serta masih banyak lagi.

2. WeatherBug Elite

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengakses keadaan cuaca di seluruh dunia secara real time. WeatherBug Elite dibekali fitur peringatan yang dapat memberikan peringatan dini bila terjadi bahaya cuaca ekstrim. Fitur tersebut diklaim memanfaatkan jaringan Severe Storm Network milik pemerintah Amerika Serikat.

Tampilannya sendiri bergaya multiple maps yang menyajikan informasi radar Dopler, kilatan petir, kelembaban udara, kecepatan angin, hingga kondisi lalu lintas.

3. BeWeather & Widgets Pro

Sesuai dengan nama yang diusungnya, BeWeather & Widgets Pro merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan fungsi antara ramalan cuaca, pemberi peringatan, radar dan widget. Format tampilan HD yang disuguhkan oleh aplikasi ini tampak menarik dengan begitu banyak pilihan kustomisasi weather dan clock widget.

Dilengkapi lebih dari 150 ikon dan skin untuk kustomisasi, aplikasi ini juga mendukung fitur Dynamic Google Maps dengan radar animasi dan peta satelit.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section