1. HOME
  2. DIGITAL
VIDEO

VIDEO: 10 Developer Video Game Terkaya di Dunia

Sony Computer Entertainment, perusahaan multinasional video game dari Jepang, dengan total pendapatan sebesar Rp187 triliun.

By Febriyani 15 Januari 2016 15:30
PlayStation (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Bagi Anda yang memiliki hobi bermain video game, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama perusahaan developer atau pengembang video game. Namun tahukah Anda perusahaan developer video game dengan nilai pendapatan tertinggi di dunia? Video berikut ini berisi tentang 10 developer video game terkaya di dunia.

Di antaranya adalah Konami, produsen mainan, anime, slot machine, game arcade, serta produsen dan developer video game. Total pendapatan Konami adalah sebesar Rp45 triliun. Pendapatan terbesarnya berasal dari video game.

Sega, produsen dan developer video game multinasional dari Jepang. Sega berbasis di Tokyo, Jepang, dengan beberapa cabang yang tersebar di seluruh dunia. Sega memproduksi konsol game yang terkenal yakni Sonic the Hedgehog. Total pendapatan Sega mencapai Rp68 triliun.

Nintendo, awalnya memproduksi kartu permainan, kemudian mengubah bisnisnya menjadi bisnis perhotelan, dan hingga akhirnya bertransformasi menjadi produsen video game, membutuhkan waktu 125 tahun. Game yang terkenal di Nintendo adalah Super Mario Bros. Pada saat itu, Nintendo berada di urutan teratas dalam industri video game. Total pendapatan Nintendo mencapai Rp87 triliun.

Microsoft Studios adalah perusahaan yang termasuk dalam grup Microsoft, yang memproduksi dan mengembangkan video game untuk PC berbasis Windows serta konsol video game Xbox dan Xbox 360. Total pendapatan yang dimiliki oleh Microsoft Studios sebesar Rp179 triliun.

Sony Computer Entertainment, perusahaan multinasional video game dari Jepang. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan Sony. Total pendapatannya sebesar Rp187 triliun.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section