1. HOME
  2. DIGITAL
UBER TAXI

Uber Rilis Layanan ala Go-Jek

Sebelum UberMOTO, di Bangkok sudah ada penyedia ojek lain yang telah lebih dulu beroperasi, yakni Grab.

By Adhi 26 Februari 2016 15:01
UberMoto (Bangkokpost.com)

Money.id - Layanan transportasi berbasis aplikasi, Uber, selama ini lebih identik dengan moda transportasi roda empat. Namun, kini mereka mulai melirik sektor roda dua (motor), atau yang lebih kita kenal dengan sebutan ojek.

Untuk tahap pertama, layanan yang diberi nama UberMoto ini akan diluncurkan di kota Bangkok, Thailand.

Dilansir laman The Verge, Jumat 26 Februari 2016, UberMOTO hadir di Bangkok karena Ibukota Thailand itu memang identik dengan kemacetan.

Sementara untuk urusan tarif, Uber mematok harga dasar 10 baht atau setara dengan Rp20 ribu, ditambah dengan 3,5 baht (Rp7 ribu) per 3,5 kilometer.

Sebelum UberMOTO, di Bangkok sudah ada penyedia ojek lain yang telah lebih dulu beroperasi, yakni Grab. Perusahaan asal Malysia itu juga seperti yang diketahui telah beroperasi di Indonesia dan Filipina.

Masih belum diketahui secara pasti apakah layanan ini nantinya akan diperluas ke negara-negara lain.

Namun yang jelas, jika memasuki pasar potensial seperti Indonesia, UberMOTO bakal berhadapan langsung dengan Go-Jek, Grab, dan masih banyak lagi.

Uber belum lama ini diklaim sebagai startup paling berharga di dunia. Perusahaan asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Travis Kalanick itu diperkirakan memiliki nilai kapitalisasi sebesar US$62,5 miliar atau lebih dari Rp865 triliun.

Tak tanggung-tanggung, Uber diyakini memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang dua raksasa otomotif, yakni General Motors (GM) dan Ford. Nilai kapitalisasi pasar keduanya diperkikaran "hanya" mencapai sekitar US$56,4 miliar atau lebih dari Rp750 triliun. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section