1. HOME
  2. DIGITAL
4G LTE

Smartphone 4G Polytron Sudah Penuhi TKDN 35%

Seri smartphone Zap 5 telah memenuhi TKDN 35%.

By Adhi 28 Januari 2016 19:18

Money.id - Persaingan smartphone dan layanan teknologi 4G semakin memanas di Indonesia. Hal ini juga mendorong Polytron untuk ikut memasarkan smartphone Android dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

Peresmian jaringan uji coba 4G yang telah disahkan pada akhir tahun 2014 yang lalu oleh Menkominfo Rudiantara membuat para operator dan produsen smartphone semakin tertantang untuk memproduksi smartphone Android 4G yang memenuhi tingkat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 35%.

Polytron salah satunya, produsen lokal ini menghadirkan smartphone Android 4G pertama yang memenuhi TKDN 35%, yakni seri smartphone Zap 5.

General Manager PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), Usun Pringgodigdo, mengatakan, "Pabrik smartphone yang dibangun Polytron berada di area kavling yang sama dengan pabrik Audio dan Video yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah."

"Dengan memiliki Research and Development milik sendiri kali ini Polytron dapat memproduksi smartphone dengan teknologi 4G LTE dan telah mendaftarkan produknya sebagai perangkat yang memiliki sertifikasi 4G LTE dengan ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 35% yang telah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan SGS," imbuhnya.

Zap 5 sebagai perangkat 4G LTE juga telah mendukung world band frekuensi yang dapat digunakan di hampir semua belahan negara di dunia (800 MHz, 850 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, 2600 MHz).

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section