1. HOME
  2. DIGITAL
4G LTE

Layanan 4G LTE Smartfren Sudah Tersedia di 85 Kota

Smartfren sendiri telah secara resmi mengomersialisasikan layanan 4G-LTE mereka secara serentak di 22 kota di seluruh Indonesia.

By Nur Chandra Laksana 25 Januari 2016 19:08
Division Head Smartphone Business Smartfren, Sukaca Purwokardjono, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo (NUr Chandra / Money.id0

Money.id - Mengawali tahun 2016, PT Smartfren Telecom Tbk melaporkan pencapaian mereka sepanjang tahun 2015 kemarin.

Dalam laporannya, Smartfren telah memperluas cakupan jaringan layanan 4G-LTE Advanced hingga ke 85 Kota. Jumlah tersebut bertambah 63 kota dari jumlah kota saat layanan ini pertama kali dirilis.

"Pada akhir Desember 2015 kami berhasil menambah cover jaringan Smartfren di 63 kota baru. Jadi kini Smartfen telah mengcover total 85 kota di Indonesia," papar Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, pada acara Media Update 4G LTE yang berlangsung di Senayan, Jakarta, Senin 25 Januari 2016.

Smartfren sendiri telah secara resmi mengomersialisasikan layanan 4G-LTE mereka secara serentak di 22 kota di seluruh Indonesia. Untuk menjalankan layanan tersebut, Smartfren menggunakan spektrum 850 MHz dan 2.300 MHz.

Untuk strategi di 2016, VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo, menjelaskan pihaknya akan terus berusaha menggenjot ketersediaan teknologi Voice over LTE (VoLTE) di Indonesia.

"Tahun ini, Smartfren akan membawa teknologi VoLTE ke Indoneisa dalam waktu dekat ini," kata Munir pada kesempatan yang sama. (dhi)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section