1. HOME
  2. DIGITAL
4G LTE

Rilis Smartphone 4G Baru, Polytron Serius Garap Pasar Perangkat Mobile

Polytron juga memfokuskan diri di sisi pengembangan software.

By Adhi 28 Januari 2016 18:04
Peluncuran smartphone Polytron Zap 6

Money.id - Setelah sukses menjadi salah satu yang terbesar di sektor perangkat elektronik rumah tangga, Polytron kini semakin serius menggarap pasar smartphone tanah air.

Di awal tahun 2016 ini, Polytron memutuskan untuk merilis seri Zap 6 yang telah dibekali antarmuka besutan mereka sendiri, yakni FIRA UI, yang disematkan pada kelima varian Zap 6: Posh Note, Posh, Note, Cleo, dan Power.

Diungkapkan Tekno Wibowo, Direktur Marketing PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), FIRA UI adalah perangkat lunak milik Polytron yang telah dibuat dan dikembangan oleh putra-putri Indonesia.

"Peluncuran ini tak lepas dari upaya Polytron untuk melakukan investasi di perangkat lunak, yakni lewat FIRA UI. Jika incumbent seperti Android dirancang untuk market global, maka Polytron menghadirkan FIRA UI yang fitur dan layanannya disesuaikan dengan kebutuhan market lokal," tegasnya di acara peluncuran seri Polytron Zap 6, Kamis 28 Januari 2016.

Dengan peluncuran ini membuktikan bahwa selain memproduksi handset dengan kandungan komponen dalam negeri, Polytron juga memfokuskan diri di sisi pengembangan software. Mengingat, regulasi pemerintah tentang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada smartphone 4G harus dinaikkan hingga 35% pada tahun 2017 mendatang.

Berbeda dengan antarmuka lainnya, FIRA UI memiliki fitur unggulan, mulai dari FIRA Check Pulsa, FIRA Pay (fitur untuk melakukan pembayaran), FIRA Store, dan FIRA Directory.

Untuk urusan pemasaran, Plytron telah menggandeng e-commerce Blibli.com. "Polytron melakukan kerja sama eksklusif dengan Blibli.com khusus varian Posh dan Posh Note. Pre order untuk kedua tipe itu dijual dengan harga yang menarik, masing-masing Rp 1,69 juta untuk Posh dan Rp 1,89 juta untuk Posh Note. Pre order dibuka mulai 28 Januari hingga 17 Februari 2016," ujra CEO Blibli.com Kusumo Martanto.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section