1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Kunjungan Barack Obama ke Vietnam Diwarnai Pemblokiran Facebook

Pemblokiran ini adalah usaha pemerintah untuk membungkam aksi demonstrasi yang akan dilakukan warga Vietnam.

By Nur Chandra Laksana 27 Mei 2016 19:11
Ilustrasi pemblokiran Facebook (smedigest.co.uk)

Money.id - Para pengguna Facebook di Vietnam kini sedang tidak bisa mengakses situs media sosial terbesar di dunia tersebut. Pasalnya, selama kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke negara tersebut, pemerintah mematikan seluruh akses ke Facebook.

Dilansir dari laman The Verge, dua aktivis melaporkan bahwa hampir seluruh warga Vietnam hanya dapat mengakses Facebook secara terbatas. Bahkan di antara mereka ada yang diblokir hingga tidak dapat mengakses Facebook sama sekali.

Menurut salah satu aktivis saat diwawancarai, aksi pemblokiran ini adalah usaha pemerintah untuk membungkam unjuk rasa yang akan dilakukan warga Vietnam saat kedatangan Barack Obama.

"Orang-orang menggunakan Facebook untuk menggalang massa demonstrasi. Mereka tidak mau ada orang (demonstrasi) di jalan," tutur salah satu aktivis saat diwawancara.

Kunjungan Obama kali ini dimaksudkan untuk membantu meningkatkan hubungan antara AS dan Vietnam. Memang, latar belakang hubungan kedua negara ini terkenal memiliki kenangan yang kelam. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section