1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Pecat Ribuan Karyawan, Microsoft Musnahkan Divisi Ponsel Pintar

Total 1.850 karyawan Nokia yang akan terkena PHK.

By Nur Chandra Laksana 27 Mei 2016 09:39
CEO Nokia, Satya Nadella (CNBC.com)

Money.id - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, sudah mulai tidak tertarik di dalam bisnis ponsel. Pasalnya, setelah melepas divisi feature phone mereka pada Foxconn beberapa waktu yang lalu, Microsoft kini dilaporkan kembali memecat ribuan karyawan Nokia yang telah dia beli sebelumnya.

Bahkan, menurut kabar terakhir yang dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat 27 Mei 2016, Microsoft akan segera menutup divisi ponsel mereka.

Ini artinya, mereka akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 1.850 karyawan yang tersebar di seluruh pabrik milik mereka.

Dengan adanya pemecatan ini, Microsoft harus membayarkan kewajiban uang pesangon untuk para pegawai Nokia. Dan jumlahnya tak tanggung-tanggung, Microsoft harus menggelontorkan pesangon sebesar US$950 juta, atau sekitar Rp12,96 triliun.

"Ketika saya melihat ke belakang saat perjalanan di dunia mobility, kita sudah melakukan kerja keras dan memiliki ide hebat, namun tidak cukup penyesuaian di dalam perushaan hingga mendapatkan impact untuk perushaan," tulis Kepala Divisi Windows dan Perangkat Keras Microsoft, Terry Myerson di dalam email yang dikirimkan kepada karyawan di divisi ponsel pintar.

Microsoft juga mengatakan bahwa jika ada rekanan yang mengajak kerja sama, dengan senang hati Microsoft akan menyediakan sistem operasi Windows 10 untuk perangkat mereka.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section