1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Sambangi Jakarta, Ini Harapan Bos Microsoft

Kehadirannya di Indonesia untuk merayakan teknologi yang berdampak terhadap kegiatan ekonomi dan komunitas di masyarakat.

By Adhi 26 Mei 2016 20:09
CEO Microsoft, Satya Nadella (cnbc.com)

Money.id - Orang nomor satu di Microsoft Corp datang ke Jakarta menghadiri gelaran Microsoft Developer Festival 2016 di Jakarta, Kamis 26 Mei 2016, selain perayaan ulang tahun ke-20 PT Microsoft Indonesia.

Saat keynote speech di hadapan 1.500 developer asal Indonesia, Satya Nadella mengaku senang atas akses teknologi di Indonesia yang semakin berkembang dan terdemokratisasi. Sumber daya manusia terhadap teknologi juga demikian.

"Kami berharap semua platform dari Microsoft bisa membakar semangat dan impian kalian untuk Indonesia, supaya bisa menciptakan generasi baru teknologi di Indonesia," ujar Nadella sambil memaparkan platform Microsoft di panggung, seperti Skype, Cortana, dan Microsoft Holo Lens.

Menurut CEO Microsoft sejak Februari 2014 itu, kehadirannya di Indonesia bukan hanya untuk perayaan teknologi, tapi perayaan teknologi yang berdampak terhadap kegiatan ekonomi dan komunitas di masyarakat.

"Misi Microsoft adalah memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia untuk mencapai lebih banyak Hal.

Seperti di Indonesia, Kami bekerja sama dengan organisasi masyarakat macam Kelase, Yayasan Cinta Anak Bangsa/YCAB, dan Cakra," kata dia.

Berdayakan Developer Aplikasi Lokal

Selain itu, ia pun berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan komunitas developer di Indonesia.

Dalam acara yang dihadiri 1.500 developer dan 2.000 mahasiswa dari lima kawasan terpencil di Indonesia secara live-streaming melakukan Skype, Nadella menjelaskan bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya dapat membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang.

Dengan dominasi era mobile-first, cloud first yang semakin meningkat, developer dapat memainkan peran signifikan dalam membantu organisasi menghadapi transformasi digital.

Di era mobile-first, Microsoft ingin memberikan mobile human experience dan bukan device experience. Sementara cloud-first, di harapkan data bergerak mengikuti manusianya, sehingga cloud bisa memperkaya developer mengembangkan aplikasi.

"Misi Microsoft adalah memberdayakan setiap orang dan organisasi di dunia untuk mencapai lebih banyak hal. Untuk itu, kami perlu berdayakan seluruh developer di Indonesia dengan teknologi dan platform yang memungkinkan mereka mengekspresikan kreativitas dan mengubah dunia," katanya.

Oleh: Syakur Usman

(a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section