1. HOME
  2. DIGITAL
MICROSOFT

Bos Microsoft Sambangi Jakarta Akhir Mei, Ada Apa?

Hal ini diketahui dari undangan acara Microsoft Developer Festival.

By Adhi 16 Mei 2016 14:31
CEO Microsoft, Satya Nadella (cnbc.com)

Money.id - CEO Microsoft, Satya Nadella, dikabarkan akan menyambangi Indonesia. Tujuan bos Microsoft itu datang ke Indonesia, lantaran ada acara Microsoft Developer Festival. Pria keturunan India itu akan memberikan sambutan tentang bagaimana Indonesia dapat bersiap menghadapi era digital.

Hal itu diketahui dari undangan acara Microsoft Developer Festival yang disebarkan kepada awak media dan diperkuat juga oleh pernyataan dari Microsoft Indonesia Communication Lead, Cynthia Setianto.

Cynthia memastikan jika CEO Microsoft Satya Nadella akan hadir pada tanggal 26 Mei 2016. "Kunjungan Satya ke Indonesia ini bertepatan dengan perayaan ke-20 tahun Microsoft Indonesia dan bagian dari program Tur Asia beliau," ujarnya seperti dikutip dari laman Merdeka.com, Senin 16 Mei 2016.

Kehadiran Satya nantinya ke Indonesia, nampaknya tak akan bertemu dengan Presiden RI Jokowi maupun Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Kemungkinan besar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, juga akan bertemu langsung dengannya.

"Yang sudah confirm so far sih begitu ya. Pak Rudiantara kan akan menyampaikan keynote juga di Developer Festival. Jadi akan ketemu Microsoft Developer Festival tanggal 26 Mei nanti," terangnya.

Dalam acara itu, Microsoft Indonesia akan mengungkapkan tentang Indonesia M-Powered, sebuah inisiatif terbaru Microsoft dalam bidang pendidikan dan kewarganegaraan yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang siap bekerja di dunia teknologi-sentris di masa depan.

Setidaknya, 500 perusahaan startup akan dipilih dan dibina, dan sekitar 30.000 sarjana yang terseleksi akan mendapatkan pekerjaan dan bimbingan dalam program ini.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section