1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Lakukan Pembaharuan, 3 Fungsi Twitter Ini Tidak Lagi Dianggap Karakter

Selain itu ada satu pembaharuan lainnya yang dimasukkan oleh Twitter

By Nur Chandra Laksana 27 Mei 2016 10:32
Laman Tiwtter (phonedrid.com)

Money.id - Sebagai salah satu media sosial paling banyak dipakai di dunia, Twitter memang tidak sepenuhnya sempurna. Salah satu yang sering kali dikeluhkan oleh para penggunanya adalah soal limitasi dari sebuah posting yang akan dilakukan oleh para penggunanya.

Beberapa kali pihak Twitter memang mengatakan akan mentiadakan limitasi karakter tersbut, atau setidaknya menambah limitasi dari karakter tersebut. Namun sayangnya, hingga saat ini limitasi 140 karakter masih belum berubah.

Tapi, kini phak Twitter mengumumkan sebuah pembaharuan yang setidaknya bisa mengatasi kegalauan para penggunanya. Pasalnya, seperti dilansir dari laman AndroidPolice, Kamis 26 Mei 2016, pihak Twitter menyebutkan ada beberapa hal yang kini tidak lagi terhitung sebagai karakter dalam sebuah tweet.

Pertama adalah karakter '@nama' saat melakukan balasan terhadap sebuah tweet, maka nama tersebut tidak akan dianggap sebagai karakter. Dengan demikian, percakapan akan langsung ke topik tanpa harus membuang karakter.

Kedua, Tiwtter tidak akan menganggap sebuah attachment sebagai karakter. Misalnya, dalam tweet Anda terdapat sebuah foto, GIF, dan lainnya, maka semua itu tidak akan dihitung sebagai karakter lagi.

Ketiga, pengguna tidak akan dipusingkan dengan Retweet dan Quote miliknya sendiri. Dengan demikian, para pengguna akan memiliki 140 kata penuh untuk menuliskan apa yang ada di pikiran mereka.

Selain dari ketiga hal tersebut, dalam pembaharuan yang dilakukan Twitter adalah menghapuskan fungsi '.@'. Nantinya, para pemilik akun akan bisa melihat tweet dari pengikut mereka secara langsung.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section