1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Ternyata Cuma Satu Perusahaan Logistik Bisa Beroperasi Saat Lebaran

Tapi, ada satu pihak logistik yang masih diperbolehkan beroperasi saat lebaran.

By Nur Chandra Laksana 27 Mei 2016 16:06
Truk Logistik PT Pos Indoneisa (merdeka.com)

Money.id - Menjelang puasa dan lebaran, biasanya masyarakat Indonesia cenderung lebih konsumtif untuk membeli barang. Ditambah lagi, hampir semua toko, terutama di bidang e-commerce berlomba-lomba memberikan harga istimewa untuk para calon pelanggan mereka.

Hal ini membuat para calon pembeli lebih cenderung untuk membeli keperluan mereka seperti baju baru atau barang lain yang berhubungan dengan lebaran secara online. Namun tahukah Anda jika ternyata tidak semua ekspedisi tidak diizinkan beroperasi -- khususnya keluar daerah -- beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran?

Ditemui dalan sebuah acara, CEO Interim PT Pos Logistik Indonesia, Bernhard Soebiakto mengungkapkan bahwa tidak semua ekspedisi dapat mengirimkan barang di hari-hari menjelang lebaran.

"Tidak semua ekspedisi diperbolehkan mengirimkan barang tujuh hari sebelum dan tiga hari setelah lebaran," tutur Bernhard. "Soalnya, semua kendaraan umum diprioritaskan untuk penumpang. Untuk kebutuhan logistik ditiadakan."

Memang dalam menyambut lebaran, mayoritas rakyat Indonesia menggunakan moda transportasi umum seperti kereta, pesaawat dan kapal penyebrangan. Dan, di beberapa loaksi, para pemilik jasa logistik pula tidak diizinkan menggunakan mobil barang dan lainnya.

"Selain itu, mereka juga tidak bisa beroperasi menggunakan kendaraan boks atau motor khusus barang," lanjut Bernhard.

Akan tetapi, ada satu logistik yang masih bisa beroperasi di waktu-waktu tersebut. PT Pos Logistik Indonesia adalah satu-satunya pihak logistik yang dibolehkan mengirim barang di waktu tersebut.

"Yang hanya bisa beroperasi hanyalah kami. Bahkan, kami sudah menerima surat keterangaannya dari pihak kepolisian," ungkap Bernhard.

Jadi, jika Anda ingin berbelanja di e-commerce, pastikan Anda memperhatikan waktu pengiriman dan pihak logistik yang akan mengirimkan barang Anda. Jika salah, maka mungkin Anda tidak akan merayakan lebaran dengan baju baru Anda bukan?

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section